Perumda Parkir Makassar Ungkap Kemacetan, Karena Munculnya Aktivitas Badan Usaha Baru

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda Parkir Makassar Raya mengungkapkan  bahwa kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan Kota Makassar.

Hal ini diakibatkan seiring dengan banyaknya muncul Aktivitas Badan Usaha Baru dan pertambahan kendaraan yang tidak diimbangi dengan pertambahan volume jalan.

"Peningkatan jumlah kendaraan tak bisa di bendung, serta tidak dibarengi dengan pertambahan ruas jalan. Itulah yang kemudian membuat kondisi ruas Jalan Macet di tambah dengan Parkir yang semrawut. Bukan cuma Kota Makassar yang merasakan, tapi semua daerah,"ujar Dirut Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu.

Baca Juga;

Sehingga, pihaknya saat ini berusaha semaksimal mungkin untuk Menata kendaraan, utamanya yang kerap menjadikan Bahu Jalan sebagai tempat parkir agar tidak semrawut. Perumda Parkir Makassar Raya memang diberi kewenangan penuh untuk perihal tersebut.

"Karena dalam tupoksinya melakukan penataan, termasuk juga edukasi ke masyarakat. Di dalamnya ada kewenangan untuk melakukan penertiban pada  khusus di area parkir yang dimaksud itu,"papar Dirut ini.

Ditambah lagi, Badan Usaha yang Baru muncul dan tidak mempunyai perparkiran. Namun hanya mengunakan Fasilitas umum (Fasum) misalnya diatas drainase dan tepi jalan umum.

Baca Juga: 

"Munculnya aktivitas ekonomi baru yang kemudian menyebabkan kemacetan. Sehingga kita mengambil Alih, untuk menata Aktifitas parkir dan juga sebagai bentuk pelayanan jasa kepada Masyarakat,sehinggai tidak menimbulkan kemacetan yang luar biasa,seperti contoh depan TK Satu Sama Jl.A.Djemma, Bank BNI Jl.Kakak tua dan masih banyak lagi,"tutur Yulianti.

Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat Perumda Parkir Makassar menertibkan parkiran didepan Warkop Az-Zahra di Jalan Bandang yang menimbulkan kemacetan. Lantaran memarkir kendaraan dibahu jalan, atas laporan warga, Perumda Parkir Makassar menurunkan personil Tim Reaksi Cepat. (**)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories