Poros Enrekang-Toraja Longsor, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Minta Balai Jalan Segera Turun

(null)

MAKASSARINSIGHT.com, ENREKANG — Jalan poros Enrekang-Toraja pada km 242+400 mengalami longsor pada Selasa 9 Mei 2023. Akibatnya kendaraan mengalami antrean hingga 3 jam lamanya.

Menerima laporan tersebut, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi meminta pihak Balai Jalan Sulawesi Selatan untuk segera turun. Minimal, membuka akses sementara bagi pengendara.

“Kita berkoordinasi dengan pihak Balai untuk segera turun di lokasi longsor. Tentu Balai Jalan sudah punya SOP apa yang harus dilakukan dan diprioritaskan,” kata Anggota DPR RI Dapil Sulsel III ini.

Baca Juga: 

Suami Bupati Lutra Indah Putri Indriani ini mengatakan, kondisi jalan di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan memang banyak yang rawan longsor. Sehingga, kesiapan balai dibutuhkan untuk solusi jangka pendek.

Sementara itu, Kepala Bidang Preservasi (Kabid Prev) II Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel, Muhammad Ali Duhari mengatakan, saat ini pihak balai telah turun ke lokasi.

“Di lapangan sudah ada tim yang kerja, rute jalan sementara digeser agak kedalam untuk mengurai kemacetan,” katanya.

Baca Juga: 

Untuk saat ini, pihak balai terus menjaga agar lalu lintas bisa lancar dan tetap memantau potensi adanya longsor susulan.

“Untuk penanganan permanen insyaAllah setelah paket terkontrak, perkiraan bulan Juni tahun ini sudah bisa dikerjakan,” demikian Ali Duhari. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Wisata Enrekang Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories