Pempek Lemakraso, Rekomendasi Makan Pempek Enak yang Bisa Dipesan Online

Pempek Palembang (Pempek Palembang)

Pempek sudah menjadi panganan khas daerah Palembang yang dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia. Panganan berbahan baku ikan kini semakin meng-Indonesia. Salah satunya Pempek Lemak Raso.

Makanan tradisional pempek dari waktu ke waktu terus  mengalami kemajuan. Jenis makanan ini sudah dikenal secara luas, termasuk masyarakat di luar  Kota Palembang. Sedikit menilik sejarah, masyarakat Palembang mempunyai kebiasaan  mengonsumsi makanan yang gurih dan asin, juga asam. Sehingga, bagi masyarakat kota  Palembang, kebiasaan makan tersebut telah menjadi bagian dari budaya ataupun tradisi. 

Pempek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan pilihan yang digiling lembut yang dicampur  dengan tepung tapioka atau lebih dikenal dengan sebutan tepung sagu yang kemudian diolah menjadi adonan disertai  tambahan komposisi beberapa bahan lain, seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, gula, garam,  dan air. Di Kota Palembang, umumnya masyarakatnya membuat pempek dengan berbagai macam  bahan baku ikan, mulai dari ikan tenggiri, ikan gabus, ikan kakap super, ikan parang-parang hingga  ikan surimi.  

Bagi yang suka traveling akan bisa menemukan panganan khas Kota Palembang ini di  beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan banyak  wilayah lainnya. Bahkan, menurut survei Taste Atlas 2023, menyebutkan  bahwa Pempek termasuk sebagai makanan seafood terlezat urutan ke-4 di dunia.

“Setiap orang pasti sudah tau pempek. Apalagi orang Palembang asli. Dan untuk yang suka pempek tapi sedang tidak di Palembang, kami hadir memberikan cita rasa asli pempek khas Palembang. Apalagi kamu yang saat  ini yang mungkin berada di perantauan, yang berada jauh dari kota Palembang, pasti kangen banget  sama cita rasa pempek asli Palembang. Tenang saja, Pempek Lemakraso bisa jadi solusinya, kata Rahmi, Selasa 2 Mei 2023.  

Pempek Lemakraso diklaim Rahmi sebagai pempek yang mempertahankan kualitas rasa asli pempek Palembang. Pertama, Pempek Lemakraso banyak dicari karena sudah teruji kualitasnya. Mereka telah memiliki sertifikasi produk mulai dari P-IRT, GMP, Halal, Izin edar BPOM, dan SNI.

“Kami sudah punya banyak sertifikasi,  jadi sangat aman buat kamu konsumsi,” katanya.

Kedua, terbuat dari bahan baku berkualitas sehingga menghadirkan cita rasa yang enak. Ketiga, cukonya dipastikan aman bagi gigi dan lambung karena tidak mengandung unsur cuka putih maupun asam jawa. Keempat, pempek Lemakraso hadir dengan kemasan yang praktis dengan harga ekonomis.

“Untuk setiap pembelian pempek Lemakraso, sudah dilengkapi dengan cukonya yang berisi 10 pcs. Sangat  cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dengan tampilan kemasan yang eye catching, cocok juga dijadikan  sebagai kudapan saat tamu datang dadakan ke rumah kamu,” katanya.

Keberhasilan pempek Lemakraso tak lepas dari kontribusi Jamkrindo yang turut mendorong tumbuh kembang UMKM di Indonesia. Jamkrindo sendiri memiliki ratusan UMKM binaan dari berbagai sektor. 

Pempek Lemakraso saat ini sudah bisa dipesan secara online melalui kontak WhatsApp  081377547749/081368379060. Pempek Lemakraso sudah melayani pengiriman ke seluruh kota di Indonesia. 

“Order  sekarang, dijamin aman sampai tujuan,” tutup Rahmi. 

Editor: Redaksi

Related Stories