Menyanyi untuk Bayi Saat Mau Tidur Ternyata Bermanfaat, Bantu Perkembangan Otak

Bayi (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Menyanyikan lagu untuk bayi ternyata memberi manfaat yang baik, utamanya untuk tumbuh kembang otaknya.

Selain membangun bonding, meningkatkan memori, dan membuat anak belajar bahasa, ada berbagai manfaat lain dari menyanyikan lagu untuk bayi. Ini adalah manfaat lainnya seperti dikutip dari halodoc. 

Baca Juga: 

1. Membantu mengembangkan keterampilan mendengarkan
Bernyanyi adalah cara yang baik untuk mendapatkan perhatian dan fokus bayi. Ketika mendengarkan lagu, anak belajar duduk tenang, dan mendengarkan lirik. Pada akhirnya hal ini bisa mengembangkan kemampuan berkomunikasi, yang biasanya diawali dengan meniru lirik pada lagu.

2. Membantu perkembangan otak
Menyanyikan lagu kepada bayi juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan perkembangan otak anak. Biasanya, lagu-lagu pengantar tidur, justru membantu meningkatkan perhatian bayi dan ekspresi emosi positifnya kepada orang di sekitar.

3. Menyenangkan dan membuat mood anak lebih positif
Selain semua manfaat yang sudah disebutkan tadi mengenai menyanyikan lagu untuk anak, ada manfaat lain lagi yang bisa diperoleh, yaitu membuat anak happy! Anak happy bisa berdampak pada mood yang lebih positif, tidak cepat uring-uringan dan lain sebagainya.

Baca Juga: 

4. Membuat bayi bergerak
Mendengarkan lagu dapat membuat bayi bergerak mengikuti irama musik, dan sesekali mendendangkan lagu, walaupun masih dalam bentuk gumaman. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories