Jaga Asa Juara, PSM Makassar Kalahkan Barito Putera Dengan Skor Telak

PSM Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar sukses meraih poin penuh sekaligus menjaga asa juara saat menjamu Barito Putera, pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Kamis (9/2/2023).

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, PSM Makassar menang telak 4-1 dari Barito Putera.

Di laga ini, sejumlah pemain muda PSM Makassar diturunkan termasuk Victor Dethan. Pemain berusia 18 tahun itu, lantas menjadi pembeda di laga ini usai mencetak dua assist dengan menit bermain yang singkat.

Baca Juga: 

PSM Makassar sempat tertinggal 0-1 di awal-awal babak pertama. Yakni, melalui sepakan keras Bayu Pradana di luar kotak penalti ya g tak mampu diantisipasi Reza Arya.

Namun, keunggulan Barito tak bertahan lama usai Yance Sayuri menyamakan kedudukan di menit 28. Pemain dengan nomor punggung 11 itu, menciptakan gol melalui sepakan sudut sempit sekaligus skor 1-1 berakhir di babak pertama.

Pada babak kedua, Pasukan Ramang meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang pun lahir dari Ramadhan Sananta tapi tak berbuah gol.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lantas melakukan rotasi pemain dengan memasukkan dua pemain muda. Masing-masing Victor Dethan dan Muhammad Mufli Hidayat.

Dan benar saja, skor akhirnya berubah menjadi 2-1 lewat gol Ramadhan Sananta di menit 70. Gol itu, berawal dari umpan Dethan dari sisi kanan yang berhasil diselesaikan Sananta.

Lima menit kemudian, gol kembali tercipta melalui sepakan Wiljan Pluim yang melengkung. Alhasil, skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Baca Juga: 

Tetapi, pesta gol PSM nyatanya belum berakhir usai gol keempat tercipta di menit 77. Lagi-lagi, gol itu lahir dari umpan Dethan yang disundul Pluim hingga menghasilkan gol.

Skor pun menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, tim asal Makassar, Sulsel itu untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories