Gramedia Mall Store Hadir di Pettarani, Dukung Eksistensi Makassar Sebagai Kota Dengan Literasi yang Baik

Gramedia. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Gramedia Mall Store Pettarani diresmikan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Kamis (2/02/2023).

Danny mengapresiasi kehadiran Gramedia Store Mall Pettarani. Ini membuat posisi Makassar semakin kuat sebagai 10 kota yang memiliki literasi yang baik.

Baca Juga: 

“Dalam ukuran Sumber Daya Manusia maka Makassar memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang cukup tinggi secara nasional. Indonesia berada di angka 77 persen dan Makassar 82 persen. Ini membuktikan di Makassar orang-orangnya memiliki intelektual yang cukup tinggi,” ujarnya.

Begitupun minat baca, kata Danny kehadiran Gramedia diharapkan mampu menaikkan minat baca pelajar mulai anak-anak hingga dewasa.

Apalagi Danny menilai, Gramedia bisa menjadi pusat literasi bagi warga Makassar.

Dalam mencerdaskan bangsa bukan hanya sekadar membaca, tetapi juga perlu mengeksplore. Berbeda ketika membaca secara online, dengan membaca secara fisik karena akan memiliki daya lekat kuat ketika membaca buku secara langsung.

Baca Juga: 

“Ini berita gembira bagi pelajar dan tentunya para penulis untuk terus mengasah kreativitasnya. Ini menjadi pusat literasi baru bagi Makassar. Anak-anak kita bisa secara offline membaca buku,” tuturnya.

Diketahui, Gramedia Store Mall Pettarani ini merupakan gerai ke 121 yang telah dibangun Gramedia di usianya yang menginjak 53 tahun. (Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories