Pemain Bola Asal Makassar Asnawi Resmi Gabung dengan Klub Korsel Joennam Dragons

Asnawi Mangkualam Bahar. (IG Jeonnam Dragons.)

MAKASSARINSIGHT.com - Pemain Timnas Indonesia asal Makassar,  Asnawi Mangkualam Bahar, resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, Joennam Dragons dan telah diumumkan melalui akun Instagram resmi klub, pada Jumat (27/1/2023).

Kepindahan pemain kelahiran Makassar itu ke Joennam Dragons didasar sejumlah alasan. Tradisi juara dan berlaga di ajang internasional menjadi alasan utama.

“Kami sepakat bergabung ke Jeonnam Dragons karena Jeonnam team yg punya tradisi di Korea. Mereka juara Piala FA 4x dan tahun lalu juga main di Asia Champions League,” ungkap agen Asnawi, Gabriel Budi.

Baca Juga: 

Selain itu, Gabriel Budi juga mengaku klub terbaru Asnawi yang berlaga di Liga 2 Korea Selatan ini juga membutuhkan bek kanan. Kebetulan, Asnawi memiliki tipikal tersebut serta memiliki karakter fight dan cepat sesuai yang diinginkan klub.

“Kami berterimakasih dengan semua pihak di Korea Selatan dan juga Coach di Timnas Indonesia yang selalu memberi masukan positif. Juga terutama Ayah dan Keluarga Asnawi yang selalu support dia ketika situasi sedih sehabis kalah di AFF Cup tahun ini,” jelas Gabriel Budi.

Diketahui, Asnawi sendiri sebelumnya memperkuat klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Ia didatangkan pada tahun 2021 dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga: 

Pada tahun 2022, mantan pemain PSM Makassar itu mendapat perpanjangan kontrak dari Ansan Greeners hingga 2024. Namun, kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kesepakatan hingga Asnawi berlabuh ke Joennam Dragons.(***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories