Kelas Menulis SEO Gratis: Penakita Ajak Blogger Semakin Produktif

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Penakita.id bekerja sama dengan Trenasia mengadakan kelas online menulis SEO gratis pada 26 Januari 2023 di Jakarta. Kelas ini melibatkan puluhan Blogger dari berbagai daerah di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, menjadi seorang blogger tak hanya sekadar bisa menulis. Posisi level blogging biasanya dikategorikan dari berapa lama umur blog, kepadatan tulisan, kemampuan menulis dengan SEO, dan mengelola aset digital lainnya dengan baik agar dapat memaksimalkan blog.

Melihat pentingnya kemampuan menulis dengan SEO, Penakita sebagai platform berkumpulnya para Blogger merasa perlu mengadakan pelatihan-pelatihan kepenulisan secara gratis untuk meningkatkan kualitas Blogger. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Menjadi Blogger Pintar Bersama Penakita”.

Baca Juga: 

Pelaksanaan kelas menulis SEO Penakita mengundang CEO PT ASA Media Global/WongKito.co, Nila Ertina sebagai pemateri.

Dalam paparannya, Nila menyebutkan banyak pengguna blogger belum optimal dalam penggunaan SEO. Padahal, SEO berdampak dalam meningkatkan kunjungan blog.

“Makin banyak yang baca tulisan kita makin cuan. Selama ini kawan-kawan Blogger pasti sudah banyak mendengar Blogger yang berhasil menjadikan situsnya sebagai ladang pendapatan, nah SEO adalah salah satu jalannya,” kata Nila saat menjadi pemateri di Kelas Menulis SEO Penakita, Kamis 26 Januari 2023.

Disampaikan Nila, salah satu kunci dari keberhasilan SEO adalah rajin mengecek kata kunci yang sedang trending di Google. Hal ini dapat menjadi jalan agar tulisan masuk dalam urutan pertama pencarian Google.

“Pastikan kita selalu mengintip keyword yang trending. Dengan rajin mengintip keyword yang sedang ramai digunakan dan mengaplikasikan dalam konten, ini bisa menjadi jalan untuk ternotifikasi google sehingga masuk halaman 1,” kata Nila.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Penakita, Adhitya Noviardi menyebutkan bahwa menjadi seorang blogger tak hanya sekadar bisa menulis, tapi juga mampu menerapkan SEO ke dalam tulisan.

Di era perkembangan teknologi saat ini, kata Adhitya, Blogger harus terus menggali peluang-peluang kerja sama di tengah persaingan yang semakin marak. Salah satu peluang yang ditawarkan Penakita.id adalah menjadi Blogger partner, dengan cara mendaftar di platform Blogger.penakita.id

“Inilah alasan blogger.penakita.id lahir. Blogger harus terus berkembang dan mampu menggali peluang-peluang, syaratnya SEO harus bagus dan user friendly,” katanya.

Lomba Menulis SEO

Selain mengadakan kelas menulis SEO gratis, Penakita juga mengadakan Blog & SEO Competition 2023. Lomba menulis blog SEO ini berlangsung selama enam hari, mulai dari 26-31 Januari 2023.

Baca Juga: 

Untuk dapat mengikuti lomba ini, Blogger harus mendaftar di blogger.penakita.id. Semua proses lomba, dimulai dari registrasi sampai submission akan dilakukan melalui platform tersebut.

Lomba ini mengusung dua tema yang akan dipilih oleh para Blogger. Tema pertama adalah Solusi Keuangan untuk Masyarakat Digital Savvy dalam Mengelola Keuangan dengan Sederhana dan Aman. Sementara, tema kedua adalah Tahun emas energi bersih Indonesia.

Detail informasi lomba dapat dilihat langsung di Instagram @Penakitaid. Setiap Blogger yang
mengikuti lomba ini berkesempatan mendapatkan uang tunai ratusan ribu rupiah. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories