Ini 6 Stadion yang Bakal Digunakan pada Gelaran Piala Dunia U20

Dari GBK Hingga Manahan, Berikut 6 Stadion Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 (Wikipedia)

MAKASSARINSIGHT.com - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun karena pandemi COVID-19, pelaksanaannya diundur hingga 2023 dan akan digelar tepatnya pada tanggal 20 Mei 2023 - 11 Juni 2023.

Seperti dilansir dari laman website resmi Kementrian Pemuda dan Olahraga, saat ini persiapan mulai dari venue pertandingan hingga infrastruktur pendukung lainnya telah siap.

Baca Juga: 

Lalu stadion-stadion mana saja yang akan digunakan untuk gelaran piala dunia U-20?

1. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno yang berlokasi di DKI Jakarta memiliki kapasitas hingga 77.193.000 penonton. Stadion ini masih terletak di kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno.

Stadion serbaguna ini memang kerap digunakan sebagai venue acara internasional.

2. Stadion Gelora Bung Tomo

Dok: Wikipedia

Stadion serbaguna yang terletak di Surabaya ini merupakan bagian dari Surabaya Sport Center. Mulai dibuka pada 6 Agustus 2010, stadion ini memiliki kapasitas 45.000 penonton.

3. Stadion Si Jalak Harupat

Dok: Wikipedia

Nama stadion ini diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bandung bernama Otto Iskandardinata. Terletak di Bandung, Stadion ini memiliki kapasitas 30.000 penonton.

4. Stadion Gelora Sriwijaya

Dok: Wikipedia

Stadion Gelora Sriwijaya berlokasi di kompleks Jakabiring Sport City, Palembang dan memiliki kapasitas 23.000 penonton. Stadion ini pernah digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional 2004 dan Piala Asia AFC 2007.

5. Stadion Manahan

Dok:Wikipedia

Stadion Manahan berlokasi di Kota Surakarta dengan kapasitas 20.000 penonton. Stadion yang beberapa kali melakukan renovasi ini adalah stadion pertama di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah event olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara, yaitu ASEAN Para Games.

Baca Juga: 

6. Stadion Kapten I Wayan Dipta

Dok: Wikipedia

Stadion yang terletak di Gianyar Bali ini memiliki kapasitas 18.000 penonton. Stadion ini juga merupakan homebase kesebelasan dari Bali yaitu Bali United FC.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 09 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories