Ini Cara Agar Anda Tetap Bersemangat Kerja di Bulan Ramadan

Sering Malas Bekerja Saat Puasa Ramadan? Ini Caranya Agar Anda Tetap Bersemangat (Freepik)

MAKASSARINSIGHT.com - Puasa Ramadan tentu tidak boleh menghentikan aktivitas Anda sehari-hari. Bekerja selama puasa Ramadan juga sangat bermanfaat, tapi tidak menutup kemungkinan jika beberapa orang masih merasa kesulitan.

Biasanya, beberapa orang merasa tidak bersemangat, lemas, atau mengantuk ketika bekerja saat puasa. Namun, tidak ada salahnya jika Anda melawan perasaan ini dengan melakukan beberapa cara sebagai berikut.

Baca Juga: 

Cara Tetap Bersemangat Bekerja Saat Puasa Ramadan

Cara Tetap Bersemangat Bekerja Saat Puasa Ramadan

1. Konsumsi makanan sahur yang cukup

Anda tidak harus makan berlebihan saat berbuka puasa atau ketika sahur. Namun, cobalah untuk makan dalam porsi sedang dengan nutrisi yang cukup agar tubuh tidak mudah lelah dan tetap berenergi.

2. Hindari kafein

Kafein memang dapat membantu Anda untuk waspada secara teratur terutama jika sedang mengantuk. Namun, kafein sebaiknya harus dihindari selama bulan puasa karena dapat mengganggu perut dan membuat Anda sakit.

3. Ubah jadwal tidur

Meski sedang puasa Ramadan, Anda harus tetap memiliki dua jadwal tidur, ketika malam hari dan siang hari. Jika Anda memiliki ritual tidur malam yang kurang baik, maka Anda harus menghentikannya. Anda bisa mencoba tidur lebih awal dan bangun lebih awal untuk bersiap-siap sahur dan salat subuh.

4. Batasi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk melihat media sosial

Jika Anda harus menghabiskan waktu melihat media sosial karena kebutuhan pekerjaan, pastikan hal itu tidak menimbulkan pikiran negatif. 

Baca Juga: 

Itu tadi beberapa cara agar Anda tetap termotivasi dan semangat saat bekerja meski sedang puasa Ramadan. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 02 Apr 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories