Jangan Ketinggalan Nonton Film Buya Hamka, Tayang Lebih Cepat di Makassar

Poster Film Buya Hamka. (Istimewa)

MAKASSARINSIGHT.com—Film Buya Hamka bakal segera tayang di bioskop Indonesia menjelang Hari Raya Idulfitri pada 20 April 2023. Namun sebanyak 18 kota bakal menyaksikan kisah ulama yang juga filsuf itu terlebih dulu dalam gala premiere. Acara tersebut rencanya digelar 9 April 2023 mendatang.  

Sejak trailernya dirilis beberapa waktu lalu, film Buya Hamka mendapatkan sambutan positif masyarakat Indonesia. Hal ini membuat Falcon Pictures dan Starvision selaku pembuat film menyiapkan gala premiere spesial di 18 kota di penjuru Indonesia.

“Antusiasnya sangat besar setelah kami merilis trailer film. Banyak teman-teman di daerah yang ingn menonton duluan film Buya Hamka,” ujar Produser Falcon Pictures, Frederica, dikutip TrenAsia, Jumat 31 Maret 2023. 

Sejumlah kota yang akan menyelenggarakan gala premiere Buya Hamka yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, dan Yogyakarta. Ada pula Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung, dan Pekanbaru. Warga dapat mengikuti gala premiere ini dengan membeli tiket pada waktu yang ditentukan. 

“Pemilihan kota ini berdasarkan undangan dari kami,” ujar Frederica. 

Baca Juga:

Salah satu pemain di Buya Hamka, Vino G. Bastian, mengaku antusias dengan acara gala premiere serentak tersebut. Di film tersebut, Vino bakal berperan sebagai tokoh utama yakni Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka. 

“Senang sekali. Semoga ini bisa menjadi pengobat rasa penasaran pecinta film Buya Hamka,” tutur aktor utama film Radit dan Jani itu. 

Buya Hamka sendiri akan dibagi menjadi tiga babak. Film besutan Fajar Bustomi itu berfokus pada perjalanan kehidupan Buya Hamka sebagai pengurus Muhammadiyah. Tak hanya itu, film akan memotret kesehariannya sebagai sastrawan, wartawan hingga kehidupan pribadinya.  

Film Buya Hamka bertabur sejumlah artis terkenal seperti Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Teuku Rifnu Wikana, Ferry Salim hingga Mawar de Jongh. Ada pula aktor kawakan macam Cok Simbara, Matias Muchus, Donny Kesuma dan Verdi Solaeman.

Baca Juga:

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan

Related Stories