Perilaku Ini Rupanya Menandakan Anak Cerdas

Photo by Alex Green: https://www.pexels.com/photo/asian-woman-with-granddaughter-preparing-food-5693017/ (Pexels)

MAKASSARINSIGHT.com - Berada di usia tumbuh kembang, anak-anak seringkali melakukan eksplorasi pada lingkungan sekitar. Tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan sang anak terhadap hal-hal baru.

Meski begitu, tak jarang saat melakukan eksplorasi, anak bersikap semaunya sendiri. Anak yang terlalu aktif dan banyak maunya tak jarang dicap sebagai Anak nakal. Padahal, tingkat keaktifan anak menandakan bahwa ia sedang berkembang.

Mengutip Parents.com Kamis, 30 Maret 2023, anak yang aktif dan banyak maunya itu justru menandakan bahwa ia adalah anak yang cerdas. Lebih rinci lagi, perilaku ini bisa jadi tanda bahwa Anda memiliki anak yang cerdas.

Baca Juga: 

1. Tak bisa diam

Aktif dan tidak bisa diam menjadi salah satu tanda bahwa anak anda adalah anak cerdas meski terkadang membuat orang tua kelelahan. Anak yang sangat aktif, meski menyebalkan, ia memiliki potensi kecerdasan yang luar biasa.

Dengan menunjukkan bahwa ia memiliki energi ekstra untuk beraktivitas setiap harinya, ia akan bisa belajar banyak hal. Oleh karenanya, ia bisa menjadi orang sukses di masa depannya.

2. Pemilih makanan

Perilaku suka memilih makanan bisa jadi pertanda bahwa anak Anda sesungguhnya cerdas. Sebab, dengan memilih makanan ia tahu dan bisa memilah mana yang enak dan tidak enak sesuai dengan lidahnya.

Anak ini juga bisa mengetahui apa yang disukai dan tidak meski tak mempertimbangkan kandungan gizi pada makanan tersebut. Anak yang pemilih soal makanan menandakan bahwa ia sudah bisa memberi pilihan dan mengambil keputusan di usianya yang sedini mungkin.

3. Buat berantakan

Anak yang aktif dan kreatif biasanya kerap sbuat berantakan lingkungan. Entah ruang tamu atau tempat bermain. Meski sikap ini cukup menyebalkan dan menguras tenaga pun pikiran,Anda harus bersyukur.

Anak yang suka memberantakkan lingkungan merupakan anak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Menurut sejumlah penelitian, anak yang sering bikin berantakan menandakan bahwa Ia merupakan sosok anak kreatif, punya rasa ingin tahu tinggi dan punya fisik sehat.

Baca Juga: 

4. Rasa ingin tahu besar

Anak yang punya rasa ingin tahu yang besar biasanya akan sering bertanya. Tak jarang, pertanyaan yang ia kemukakan dilakukan secara berulang-ulang atau berlanjut dari pertanyaan sebelumnya.

Perlu diketahui, anak yang banyak bertanya adalah tanda bahwa ia anak yang cerdas. Studi menemukan jika rasa ingin tahu yang besar dari anak, menandakan bahwa ia memiliki otak cerdas dan daya ingat mengesankan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rizky C. Septania pada 02 Apr 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories