Maju Jadi Caleg DPRD Sulsel, Mantan Kasar Brimob Polda Sulsel Pilih Lewat NasDem

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Mantan Kasat Brimob Polda Sulsel Brigjen Purn Adeni Muhan Daeng Pabali, resmi berpartai politik. Pada Sabtu (1/4/2023) siang, Adeni yang akrab disapa Puang Tindiz itu menyambangi Kantor DPW NasDem Sulsel, di Jalan Bontolempangang, Kota Makassar, untuk menyatakan kesiapannya ikut dalam barisan partai besutan Surya Paloh itu.

Bergabungnya Adeni ditandai dengan pengenaan jaket partai oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang disaksikan oleh sejumlah kader NasDem.

“Pola komunikasi kami di Nasdem tidak bertele-tele. Politik adalah ruang terbaik mengabdi ke masyarakat. Target boleh wali kota tetapi kita ikut tahapan dahulu,” kata Syahar.

Baca Juga: 

Makanya, Adeni juga diberikan form pendaftaran bakal calon legislatif NasDem untuk Pileg 2024 mendatang. Adeni didaftarkan untuk berkompetisi berebut kursi di DPRD Sulsel lewat Dapil Makassar A.

“Pileg lalu Nasdem hampir tiga kursi. Misi untuk tiga kursi saya jamin tercapai. Target kita bisa menjadi pemenang dan menduduki kursi DPRD Sulsel makin terbuka,” jelasnya.

Syahar menyebut Adeni termasuk orang yang mendapat keistimewaan. Pasalnya, banyak figur purnawiran TNI/Polri yang juga akan bergabung baik di DPW maupun DPD Nasdem kabupaten/kota.

“Banyak sekali tokoh tetapi tidak semua kita lakukan seperti ini. Banyak sekali di daerah lain, tunggu waktunya saya sampaikan komposisinya,” ujarnya.

Sementara itu, Adeni dalam testimoninya mengaku berterima kasih kepada Partai NasDem yang gesit menimangnya sebagai kader, dan diizinkan untuk maju pada Pileg 2024 mendatang.

Dengan begini, Adeni mengaku bisa mewujudkan cita-citanya menjadi kepala daerah di Makassar.

Baca Juga: 

Memang, spanduk Adeni telah tersebar di seluruh penjuru Kota Makassar. Ia memang mengakui ingin berkontestasi pada Pilwalkot Makassar 2024 mendatang.

Namun, dengan bergabungnya di Partai NasDem, langkah politiknya dianggap akan semakin terukur. Makanya, ia akan maju terlebih dahulu pada Pileg 2024 pada Februari, sebelum memantapkan diri maju pada Pilwalkot 2024 pada November.

“Baik Pileg dan Pilkada itu sama-sama bersilaturahmi dengan masyarakat. Sama-sama ingin membangun Kota Makassar. Dengan waktu yang cukup pangkuan, saya lebih baik maju Pileg dulu. Dengan itu juga, saya akan lebih tahu perkembangan dan permasalahan di masyarakat, sehingga nantinya memberikan solusi yang lebih konkrit,” katanya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories