Ungguli La Nyalla, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

BUMN

MAKASSARINSIGHT.com - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir akan memimpin induk sepakbola nasional empat tahun ke depan. Erick Thohir mengungguli calon lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis, mundur.

Baca Juga: 

Sebanyak 86 votes mempunyai hak untuk menyalurkan suara dalam kongres pemilihan ketua baru kali ini. KLB PSSI sudah dimulai sejak pukul 9.00 WIB.

Dalam hasil penghitungan suara, Erick mendapatkan total mendapatkan sebanyak 64 suara. Sementara itu, La Nyalla mendapatkan 22 suara.

Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Erick. Kompetisi salah satunya, Liga 2 dan Liga 3 berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Kinerja wasit juga menjadi sorotan.

Baca Juga: 

Gawean besar juga sudah menunggu Ketum PSSI yang baru, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni mendatang.

KLB PSSI saat ini masih berlangsung. Pemilihan Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSS yang menjadi agendanya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories