Timnas U22 Indonesia Juara Cabang Sepakbola di Sea Games Kamboja 2023

Pemain Timnas U22 Indonesia. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Timnas Indonesia U-22 cabang olahraga sepakbola juara dan meraih medali emas pada perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja.

Kemenangan ini sangat fenomenal dan bersejarah. Terakhir kali Indonesia meraih juara ini yakni pada ajang Sea Games 1991 atau 32 tahun yang lalu.

Emas pada cabang olahraga sepakbola ini juga merupakan yang ketiga kalinya sepanjang perhelatan multi event ini.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 berlangsung sangat dramatis dan emosional. Laga ini berlangsung selama 2×45 menit plus 2×15 menit babak tambahan.

Baca Juga: 

Tim Garuda nyaris saja mengakhiri pertandingan di menit 90+6 menit pada babak kedua. Saat itu, Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri sudah berlari ke lapangan dan melakukan selebrasi kemenangan.

Hanya saja, euforia Indra Sjafri beserta sejumlah pemain dan official di pinggir lapangan tertunda. Wasit rupanya belum meniup 3 kali pluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Dan setelah kejadian itu, tim Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+7, sekaligus membawa permainan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Beruntung, babak pertama pertambahan waktu atau 90+1, situasi benar-benar berubah. Indonesia kembali mencetak gol lewat sepakan Irfan Jauhari.

Usai gol tersebut, pertandingan sempat tertunda. Terjadi kericuhan di pinggir lapangan Wasit pun terpaksa mengeluarkan 2 kartu merah untuk ofisial dan pemain masing-masing tim.

Beberapa menit kemudian, salah satu pemain Thailand, kembali diganjar kartu merah, yang membuat keadaan menjadi sangat berpihak kepada Tim Garuda.

Baca Juga; 

Hasilnya, unggul pemain itu berhasil dimanfaatkan dengan begitu baik. 2 gol tambahan kembali dibuat oleh Fajar Faturrahman (107′) dan Beckham Putra (120′) di babak kedua tambahan waktu. Skor kemenangan itu menjadi sangat meyakinkan dengan skor akhir 5-2.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories