Pj Sekda Firman Pagarra Hadiri Serah Terima Kapolres Pelabuhan Makassar

Pj Sekda Kota Makassar Firman Pagarra. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri acara kenal pamit Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pelabuhan Makassar dari pejabat lama AKBP Yudi Frianto SIK, M.H kepada AKBP Restu Wijayanto, SIK di Swissbell Hotel Senin (8/07/2024) malam.

Dalam sambutannya di hadapan pejabat baru dan lama, Firman Pagarra mengucapkan terimakasih kepada AKBP Yudi Frianto atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas 2 tahun 6 bulan di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.

“Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang selama ini mampu menjaga kondusifitas sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan bagi masyarakat. Sinergitas juga sangat terjalin dengan baik dengan Pemkot Makassar. Selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Firman.

Sementara apresiasi juga disampaikan Firman kepada Kapolres Pelabuhan yang baru, AKBP Restu Wijayanto.

Baca Juga: 

Firman mengungkapkan warga kota Makassar memiliki mobilitas yang tinggi. Karenanya, dukungan dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan dan harus terus mendukung pemerintah kota dalam menjaga keamanan kota Makassar tetap kondusif.

“Selamat datang di Kota Makassar. Semoga dapat membangun komunikasi dan kolaborasi antar Forkopimda kota makassar. Saya harap sinergi antara pemerintah kota Makassar, masyarakat bersama Polres Pelabuhan terus terbina dan dipertahankan untuk saling bahu-membahu menjaga kondusifitas,” harap Firman.

Harapan tersebut juga diaminkan Kapolres Pelabuhan Makassar yang baru, AKBP Restu Wijayanto. Katanya, keberhasilan sebuah kota jika seluruh unsurnya bekerjasama demi satu tujuan keamanan dapat tercipta dengan baik.

“Saya meminta saran, masukan agar kordinasi, komunikasi dan kolaborasi dapat terjalin dengan baik dan kompak. Semoga saling mendukung atas program-program yang akan dilaksanakan kedepannya,” tuturnya.

Baca Juga: 

Akhir acara, Firman Pagarra memberikan kenang-kenangan berupa Cenderamata kepada AKBP Yudi Frianto, SIK, MH atas dedikasi dan kerja keras kerasnya selama menjadi Kapolres Pelabuhan Makassar.

Untuk diketahui, Kapolres Pelabuhan Makassar yang baru, AKBP Restu Wijayanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel dan AKBP Yudi Frianto (Kapolres Pelabuhan Lama) saat ini menjabat Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Sulawesi Selatan. (*)

Editor: Isman Wahyudi

Related Stories