Wali Kota Makassar Terima Kunjungan Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI

Wali Kota Makassar menerima kunjungan dari rombongan Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI, Selasa (2/7/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) Mahkamah Agung Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, di Amirullah, Selasa (2/7/2024).

Selain dalam rangka silaturahmi, pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana pembentukan Pengadilan Militer Tinggi V Makassar.

Adalah pengadilan tingkat pertama yang akan mengadili prajurit berpangkat Mayor ke atas (sampai Perwira Tinggi/Jenderal/Laksamana/Marsekal TNI).

Dalam menerima kunjungannya, Wali Kota Danny Pomanto didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Bukti Djufrie.

Baca Juga: 

Kepala Dinas Pertanahan Sri Susilawati, dan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Iswady Padasi.

“Dengan adanya Pengadilan Militer Tinggi ini tentu akan menambah fasilitas hukum di Makassar, sehingga peran Kota Makassar lebih strategis lagi,” kata Danny Pomanto.

Dirjen Badilmiltun Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho menyampaikan bahwa rencananya wilayah hukum Pengadilan Militer Tinggi ini mencakup seluruh Sulawesi, Maluku, dan Papua. (***)

Editor: Isman Wahyudi

Related Stories