Tiga Calon Sekda Kota Makassar Segera Diumumkan Pasca Tes Wawancara

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Usai tes wawancara, tiga dari lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar segera diumumkan. Mereka mengikuti Seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Sekda Kota Makassar tahapan tes wawancara, di Hotel Karebosi Premier, Sabtu (6/07/2024).

Peserta tes wawancara ini adalah Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Kepala Kesbangpol, Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin, Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem dan Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan.

“Jadi tadi timsel sudah melakukan tahapan tes wawancara untuk seleksi Sekda Makassar. Kelima calon telah menyelesaikan tahapan itu dengan baik,” ucap Kepala Badan BKPSDM, Akhmad Namsun.

Meski tes wawancara ini lebih ketat dan bersifat mendalam namun para peserta dapat menjawab seluruh pertanyaan yang-dilontarkan penguji.

Baca Juga: 

Seputar pertanyaannya sendiri lebih spesifik seperti hasil dari makalah yang telah-dibuat para peserta saat asesessmen akhir juni 2024 kemarin.

Tak hanya itu, dari sisi rekam jejak, pengalaman mengatasi berbagai serta kondisi psikologi juga masuk dalam daftar penilaian penting saat tes wawancara ini.

“Tadi masing-masing dari timsel, mendalami apa yang-dituliskan oleh kandidat. Dari jawaban yang dilontarkan semua punya kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Meski demikian, proses wawancara ini akan menghasilkan tiga nama dengan nilai tertinggi.

“Jadi kurang lebih satu jam per kandidat proses wawancaranya. Semua bagus namun nanti akan ada tiga nama yang terpilih. Nama kandidat tersebut yang memiliki nilai tertinggi dari keseluruhan akumulasi,” tuturnya.

Dia menuturkan tiga nama kandidat tersebut akan-diajukan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Lalu akan-diumumkan selambat-lambatnya pada 11 juli 2024 mendatang.

“Pengumuman hasil wawancaranya itu pada 9 juli 2024. Lalu kita ajukan ke pak Wali nama kandidat tersebut. Dan pengumuman hasil akhir seleksinya selambat-lambatnya pada 11 juli mendatang,” sebutnya.

Baca Juga: 

Ia pun berharap siapa yang terpilih adalah yang terbaik dan bisa bekerja dengan cepat dan tepat.

Apalagi banyaknya program prioritas Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto membutuhkan orang-orang yang berdedikasi tinggi dan memiliki integritas yang lebih baik.

“Kita doakan yang terlpilih ini bisa bekerja lebih baik dan mendukung penuh program prioritas kota Makassar,” harapnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories