Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Jamin Anggaran Pemilu dan Pilkada 2024 Aman

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menegaskan komitmennya untuk memastikan anggaran penyelenggaraan Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Pilkada Serentak 2024 tersedia.

"Jadi sesuai delapan program prioritas yang telah dicanangkan, pada point satu telah ditekankan untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai terlebih khusus memastikan ketersediaan anggaran," paparnya.

Baca Juga: 

Hal ini juga selaras dengan tugas pokok yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Olehnya itu, selain dari sisi anggaran kami mesti memastikan sarana dan prasarana dan sumber daya manusia (SDM) penyelenggara pemilu," ungkap Bahtiar.

Lebih lanjut, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengatakan, sehari sebelum kunjungan ke KPU Sulsel, pihaknya telah berkoordinasi dengan bupati maupun wali kota se-Sulsel.

Baca Juga: 

"Sehari sebelumnya, saya telah berkordinasi dengan Bawaslu, Wali Kota maupun Bupati untuk membahas soal penyelenggaraan Pemilu," imbuhnya. (Arfan)
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories