Pisang Goreng Jadi Makanan Penutup Terbaik Versi Taste Atlas, Warga Net: Bangga Jadi Orang Indonesia

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Taste Atlas, sebuah website yang mengulas tentang tempat wisata dan kuliner di seluruh dunia baru-baru ini merilis daftar 50 “Deep-Fried Dessert in The World” atau makanan penutup goreng terbaik di dunia.

Yang menakjubkan adalah pisang goreng berada di peringkat pertama dari total 50 makanan penutup gorengan yang berasal dari berbagai negara. Daftar tersebut dirilis oleh Taste Atlas melalui laman resmi dan media sosial resminya.

“Bukan pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya,” tulis Taste Atlas dikutip dari akun Instagram @tasteatlas.

Baca Juga: 

Dari daftar yang dirilis, pisang goreng meraih skor tertinggi yaitu 4.60, disusul oleh Quarkballen asal Jerman, Pastelitos Criollos asal Argentina dan Fouskakia asal Yunani yang sama-sama meraih skor 4.50.

Di sisi lain, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyampaikan kebanggaannya terhadap kuliner Indonesia ini melalui unggahan di Instagram.

“Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com,” tulis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui unggahan di Instagram @kemenparekraf.ri.

Pisang goreng sukses mengalahkan dessert gorengan populer lainnya seperti churros dari Spanyol di peringkat 9 dan donat dari Amerika Serikat di peringkat 18. Kemenparekraf juga memberikan apresiasi dan mengajak masyarakat untuk berwisata di Indonesia.

“Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng lainnya, pisang goreng menduduki posisi No 1, kalahkan Churros dari Spanyol dan Donat dari Amerika Serikat. Indonesia memang luar biasa, makanya yuk berwisata #DiIndonesiaAja!,” pungkas Kemenparekraf RI.

Sontak, unggahan tersebut disambut hangat oleh para netizen yang ikut bangga dan memberikan apresiasi karena pisang goreng menjadi dessert gorengan terbaik nomor 1 di dunia.

“Alhamdulillah Gak sia” mama saya jual Gorengan pisang. Masuk rekor dunia,” tulis akun @yas***.

“Kalau ini bukan overproud. Karena beneran enak,” tulis akun @aks***.

Baca Juga: 

“Pisang Goreng Bisa Ngalahin Donut Padahal Di Indo Brand Donat Mewah Mewah,” tulis akun @pra***.

“Maa syaa Alloh.. Bangga jadi orang indonesia,” tulis akun @nia***.

“Hidup pisang goreng,” tulis akun @riz***.(***)
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories