Hati-hati, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Wilayah Makassar dan Sekitarnya

Ilustrasi. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Cuaca buruk diperkirakan akan melanda Kota Makassar dan sekitarnya. Terjadi hujan deras hingga angin kencang mulai pagi hari.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: 

BMKG memprediksi ada 3 kabupaten/kota di Sulsel yang akan dilanda cuaca ekstrem. Wilayah yang dimaksud, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkep.

Di Kota Makassar, potensi hujan deras hingga angin kencang berdampak di wilayah Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakkukang, Tamalate, Biringkanaya, Rappocini, dan Tamalanrea.

Sementara di Kabupaten Maros, cuaca ekstrem diprakirakan berdampak di Kecamatan Mandai, Maros Baru, Bontoa, Marusu Lau, dan Moncongloe.

Baca Juga: 

Di Kabupaten Pangkep hujan lebat dan angin kencang diprediksi terjadi di Kecamatan Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Marang, dan Minasa Tene. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories