Bertengger di Puncak Klasemen Liga I, PSM Makassar Berpeluang Lagi Menjauh dari Persib dan Persija

PSM Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHG.com – Klasemen sementara Liga 1 2022-2023 menunjukkan PSM Makassar menetap di puncak. Di mana hingga memasuki pekan 25, Pasukan Ramang tak terbendung di di pucuk klasemen dengan koleksi 50 poin.

Hal itu, setelah Wiljan Pluim dan kawan-kawan mampu mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 1-2. Kini, tim besutan Bernardo Tavares itu menatap pekan 25 dengan menghadapi Persik Kediri, di Stadion BJ Habibie, Parepare, pada Minggu (19/2/2023) mendatang.

Di laga itu, peluang besar didapatkan PSM Makassar untuk menjauh dari pesaing terdekatnya. Tim itu, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca Juga: 

Persib sendiri, kini berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan 46 poin dari hasil 23 laga. Sementara Persija, kini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 47 poin dari 24 laga.

Kedua tim pesaing PSM ini, tak mendapat sama sekali poin di pekan 24 lalu. Alhasil, mereka tertahan dengan poin yang sama di pekan 23.

Maka dari itu, PSM berpeluang besar menjauh dari Persib dan Persija dengan melawan Persik. Kemenangan jelas ditargetkan Pasukan Ramang lantaran laga ini bakal terlaksana di kandang.

Meski demikian, PSM harus menunggu hasil laga Persib dan Persija di pekan 25 untuk bisa memastikan jarak poin bisa melebar. Yang mana Maung Bandung akan menjadi tim tamu melawan Rans Nusantara.

Pertandingan itu, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/2/2023). Sementara Macan Kemayoran, akan menghadapi Barito Putera di Stadion Patriot, pada Rabu (22/2/2023) mendatang.

Baca Juga: 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sebelumnya mengatakan pencapaian tim patut diapresiasi. Namun, dirinya akan fokus menatap laga selanjutnya untuk menciptakan hasil baik pula.

“Dan kita semua ibarat keluarga di sini. Kita bekerja untuk meningkatkan diri kita dari hari ke hari,” ujar Bernardo Tavares beberapa waktu lalu. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories