Anti Utang? Simak Dulu Nih 3 Manfaat Gunakan Paylater

Meski Sering Dianggap Merugikan, Ini 3 Keuntungan dari Paylater yang Perlu Anda Ketahui (Trenasia.com)

MAKASSARINSIGHT.com - Saat ini Anda tentu sudah akrab berbelanja online menggunakan berbagai e-commerce yang ada. Belanja online melalui e-commerce juga disukai banyak orang karena memiliki berbagai promo serta tawaran paylater.

Apa Itu Paylater?

Anda tentu sering menjumpai berbagai tawaran paylater saat mengunjungi situs atau aplikasi e-commerce. Seperti yang dilansir dari Investopedia, paylater adalah jenis pembiayaan yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian dan membayarnya dari waktu ke waktu tanpa bunga. 

Baca Juga:

Cara Kerja Paylater

Program paylater ini mungkin akan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Akan tetapi umumnya mereka menawarkan pinjaman jangka pendek dengan pembayaran tetap dan tanpa bunga.

Jika Anda menggunakan paylater, Anda bisa melakukan pembelian di pengecer atau pembeli yang berpartisipasi dan memilih beli sekarang dan bayar nanti. 

Cara Menggunakan Paylater

Cara menggunakan atau mengaktifkan paylater juga cukup mudah. Anda cukup mendaftarnya ke pihak yang menawarkan metode pembayaran ini.

Anda akan diminta untuk mengisi data diri, foto KTP, dan berbagai langkah selanjutnya. Jika sudah disetujui, maka Anda bisa langsung menggunakan layanan paylater. Selain itu, jika Anda sudah menggunakannya, Anda akan menerima tagihan di bulan selanjutnya yang harus segera dibayar.

Keuntungan Menggunakan Paylater

1. Bisa membeli barang darurat

Dengan adanya paylater, Anda bisa membeli barang terutama barang darurat apalagi ketika Anda sudah tidak punya uang lagi. 

2. Banyak promo

Fitur paylater saat ini cukup populer dan ada berbagai pihak yang memberikan layanan ini. Oleh karena itu, ada banyak promo dari paylater yang bisa dimanfaatkan agar Anda jadi lebih hemat.

3. Bisa digunakan kapanpun

Pengajuan mengaktifkan paylater mudah dan cepat karena dilakukan secara online. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan layanan paylater ini kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: 

Itu tadi deretan manfaat atau keuntungan paylater yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 17 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories