Download Segera! Aplikasi yang Bisa Membantu Anda Bekerja Efektif dan Efisien

5 Aplikasi Terbaik Penunjang Produktivitas Anda (freepix)

MAKASSARINSIGHT.com - Memanfaatkan teknologi untuk menunjang produktivitas adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar pekerjaan cepat selesai dengan efektif dan efisien.

Berikut ini adalah 5 aplikasi penunjang produktivitas Anda yang dapat Anda download di google playstore.

1. Trello

Dengan aplikasi trello, Anda dan tim dapat bekerja sama tanpa perlu terikat dengan lokasi kerja. Aplikasi ini cocok Anda gunakan bersama tim Anda, karena akan membantu Anda menyusun rencana kerja dan menyelesaikannya secara bersama-sama. Setiap anggota tim dapat menambahkan sejumlah informasi pada sticky note, memberikan tanggapan dan komentar serta mengupload dokumen-dokumen yang diperlukan Anda dapat mengakses trello melalui komputer maupun ponsel Anda.

Baca Juga 

2. Forest

Aplikasi ini berguna untuk membantu Anda tetap fokus ketika bekerja. Cara memakainya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengatur waktu ketika sedang bekerja. Setelah itu aplikasi akan menampilkan sebuah pohon virtual. Pohon virtual tersebut akan terus tumbuh sesuai dengan waktu yang sudah diatur. Ketika Anda menggunakan ponsel Anda kembali, maka pohon virtual yang telah Anda tanam akan mati.

3. Lua

Pernahkah Anda kesulitan dengan proses mengubah format dokumen dari pdf ke word dan sebaliknya? Jika iya, maka aplikasi berikut layak Anda pertimbangkan. Aplikasi Lua akan membantu Anda mengonversi dokumen secara cepat dan mudah. Anda dapat mengunggah file Anda dari perangkat lunak seperi Dropbox, Google Drive, Galeri, dan File Manager.

Baca Juga: 

4. Evernote

Evernote adalah aplikasi catatan dengan fitur tambahan yang lengkap seperti fitur audio, foto, dan video. Layaknya notebook digital, Anda dapat menulis ide-ide penting hingga kegiatan yang harus Anda hadiri agar tidak lupa.

5. Google Assistant

Memanfaatkan Google Assistant membuat Anda berasa memiliki asisten pribadi. Google Assistant dapat membantu Anda mengingatkan jadwal kegiatan yang harus Anda hadiri, mengakses segala informasi yang dibutuhkan, hingga membantu rutinitas harian Anda tanpa ribet karena ada fitur suara yang dapat Anda aktifkan.

Nah berikut tadi adalah 5 aplikasi yang dapat menunjang produktivitas Anda, semoga bermanfaat!  
 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 18 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories