Jenderal Dudung Janjikan Tambahan Kuota Rekruitmen Calon Prajurit TNI Khusus Sulsel

KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman berkunjung ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi kolaborasi antara TNI AD dan Pemerintah Kota Makassar yang sudah terjalin baik selama ini. Hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang diamanahkan kepadanya.

“Sejak awal saya menjabat KSAD, saya mendapat perintah Presiden, untuk bantu sejahterakan masyarakat. Apalagi pasca Covid-19 banyak yang terdampak khususnya masalah ekonomi. Oleh karena itu TNI AD aktif membantu pemulihan ekonomi, juga membantu Pemda dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap saat mengawali kunjungan kerjanya di wilayah Kodam Hasanuddin, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: 

Berkat kerja sama yang baik itu, Jenderal Dudung menjanjikan penambahan kuota khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan pada rekrutmen calon prajurit TNI mendatang. Apalagi menurutnya, Sulsel terkhusus Makassar, sangat terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, enerjik, dan semangat.

“Makanya rata-rata prajurit TNI dari Makassar, pasti jagoan karena mereka petarung. Nanti saya sampaikan ke Pangdam, untuk rekrutmen berikutnya saya tambah kuotanya khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan sehingga banyak yang menjadi prajurit TNI AD,” tandas Jenderal Dudung.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga Kota Makassar yang membutuhkan. Di antaranya kepada pemulung, tukang becak, anak jalanan, serta anak stunting. (Isman)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories