Dosen STIA YAPPI Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Biring Ere Pangkep

Majelis Pengurus Pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) lakukan kegiatan sosialisasi e-Goverment dengan tema optimalisasi potensi masyarakat desa dan kelurahan melalui perguruan tinggi swasta dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pengkep, Selasa (7/10/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com, PANGKEP - Majelis Pengurus Pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) lakukan kegiatan sosialisasi e-Goverment dengan tema optimalisasi potensi masyarakat desa dan kelurahan melalui perguruan tinggi swasta dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pengkep, Selasa (7/10/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dosen perguruan tinggi swasta, antara lain Lili Purnama Sari S.ST.,M.Kes dari  STIKES Nani Hasanuddin, Dr Nur Asia Natsir M.Hum dari STIA YAPPI Makassar, Dr Indriati Amirullah,M.S dari STIA YAPPI Makassar, Dr Syafaruddin.M,Pd dari STIA YAPPI Makassar, Muh Fadli Faisal Rasyid,SH,MH dari Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Pare-pare.

Baca Juga: 

Hadir pula Dr HM Adnan Lira SH,MH dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), Nasiratunnisa Mallapiang,S.Ksi,M.A.P dari Universitas Pancasakti Makassar, Dr H Muh Masdar,S.Pd,M.Pd dari Institut Cokraminoto Pinrang dan Firman H,S.Sos,M.A.P dari Universitas Cahaya Prima serta di hadiri kurang lebih 30 peserta di antaranya kepala dusun dan masyarakat desa.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program pengabdian di tengah masyarakat (PKM)  MPP ADPERTISI yang bertujuan untuk meningkatkan dan memotivasi masyarakat desa dalam implementasi dan pengembangan sistem informasi desa agar lebih transparan dan akuntabel melalui sistem e-Goverment.

"Sosialisasi dan Edukasi ini merupakan bagian program pengabdian di tengah masyarakat khususnya di Desa Biring Ere, Bunguro, Pangkep, agar dapat lebih memahami standar dan implementasi pelaksanaan sistem pemerintahan Desa melalui sistem e-Goverment," ujar Nur Asia Natsir yang juga bertindak sebagai ketua tim.

Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan dengan penyampaian materi melalui metode ceramah, tutorial dan diskusi sehingga peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Baca Juga: 

“Kami berharap ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan secara berkelanjutan sehingga masyarakat yang ada di Desa Biring Ere ini sudah bisa mengakses Sistem Informasi Desa (SID) melalui layanan e-Goverment yang lebih transparan dan akuntabel guna meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat Desa tersebut," tutup Nur. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories