Diterpa Isu Krisis Keuangan, PSM Makassar Berhasil Taklukkan Barito Putera di Parepare

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Kendati diterpa isu krisis keuangan, kinerja pemain PSM Makassar tak terpengaruh dan tetap bermain sengit dan Spartan.

Hal ini dibuktikan pada laga melawan Barito Putra, di mana Pasukan Ramang sukses mengalahkan Barito Putera 2-0 pada laga pekan ke 12 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (15/9/2023).

Dua gol PSM Makassar masing masing dicetak Kenzo Nambu pada menit ke 40 dan Rasyid Bakri pada masa injury time.

Kemenangan ini mengantar PSM Makassar naik ke peringkat 7 dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin.

Baca Juga: 

Meski tanpa sejumlah pilar, Pasukan Ramang tetap tampil solid atas Laskar Antasari yang tampil dengan kekuatan penuh. Nama nama pemain PSM Makassar seperti Willem Jan Pluim, Yuran Fernandes, dan Sayuri Bersaudara absen pada laga ini.

Sejak menit awal, PSM Makassar berinisiatif menyerang. Berkali kali membahayakan gawawng Barito Putera. Seperti di menit 17, Adilson Silva yang memberi umpan tarik kepada M Dzaky Asraf. Sayang, sepakan sang wonderkid melambung ke atas gawang.

Barito tentu tidak tinggal diam dan berupaya mencetak gol. Upaya jarak jauh Bayu Pradana yang masih melenceng jauh pada menit 18 menjadi pertanda ancaman PS Barito Putera. Selanjutnya Gustavo Tocantins nyaris mencetak gol pada menit 24. Tapi, sundulannya saat berdiri bebas tak terkawal di depan mulut gawang malah melambung.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 40. Kenzo Nambu yang mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti melesatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Barito Putera. Gol untuk PSM Makassar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putera yang tertinggal 1-0 melakukan perubahan taktik. Pelatih Rahmad Darmawan memasukkan Mike Ott dan menggantikan Ilham Zusril.

Pergantian tersebut berbuah positif untuk Barito Putera dengan mengambil alih dominasi permainan di awal babak kedua. PSM Makassar pun dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: 

Sayangnya, pertahanan PSM Makassar cukup disiplin. hingga pertandingan berjalan sampai menit 60 Barito Putera tetap kesulitan menembus pertahanan tim Juku Eja.

Satu peluang emas Gustavo Tocantins, ia berhasil mencetak gol tapi wasit lebih dulu menganggapnya dalam posisi offside.

Barito Putera kembal mendapat peluang di menit ke-63. Kemelut terjadi di kotak penalti PSM, beruntung Reza Arya dengan sigap melompat dan menangkap bola dengan baik. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories