Kadispora Makassar Pimpin Rakor Pengembangan Aplikasi Taurungka

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Pattiware, memimpin rapat koordinasi pengembangan aplikasi Taurungka pada Rabu, 13 September 2023.

Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Dispora Kota Makassar ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Aplikasi Taurungka merupakan program berbasis digital yang menjadi sistem informasi smart kepemudaan di Kota Makassar.

Baca Juga: 

Taurungka nantinya menjadi pusat database kepemudaan yang akan memuat sebaran pemuda usia 16-30 tahun berdasarkan wilayah kelurahan dengan sistem QR Code. Ini akan jadi pusat data base OKP yang memuat data kepemudaan menurut organisasi kemasyarakatan.

Selain itu, aplikasi Taurungka juga akan menjadi pusat database wirausaha dan UMKM pemuda yang di dalamnya memuat data dan profil wirausaha pemuda, UMKM Pemuda serta e-commerce barang dan jasa produknya.

Aplikasi Taurungka sebagai pusat database kepemudaan yang akan menjadi dasar realisasi berbagai program strategis pengembangan kepemudaan di kota Makassar. Agar apa yang kita lakukan tepat sasaran.

Selama ini problem yang dihadapi adalah belum tersedianya data kepemudaan yang akurat, terintegrasi dan kompherensif untuk memetakan kondisi dan kebutuhan pemuda di kota Makassar.

Baca Juga: 

Hal tersebut berdampak pada tidak meratanya akses bantuan bagi pemuda ataupun saluran yang tepat bagi anak muda di kota Makassar.

Aplikasi Taurungka hadir sebagai tools dalam mengeksekusi program kepemudaan kedepan di kota Makassar. Mereka harus disiapkan saluran dan dibukakan akses untuk mengembangkan potensinya secara lebih merata dan maksimal.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories