Calon Pengurus Baru PSSI, dari Erick Tohir Hingga Raffi Ahmad! Ada Pula Nama Ketua KONI Makassar

PSSI (Ilustrasi.)

MAKASSARINSIGHT.com - Lima orang secara resmi telah mendaftar sebagai calon ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksana, Doni Setyabudi, dan Fery Djemy Francis.

Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin mengatakan, para calon berasal dari berbagai profesi. Seperti politisi, pegiat sepak bola, hingga pengurus klub.

“Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi,” ujar Amir Burhanuddin dilansir laman PSSI, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: 

Selain calon ketua umum, terdapat pula calon wakil ketua umum yang telah resmi mendaftar. Di bursa persaingan cawaketum, cukup memanas setelah hadirnya sejumlah nama.

Antara lain, Ratu Tisha yang merupakan mantan Sekjen PSSI hingga Iwan Budianto yang merupakan mantan EXO PSSI periode sebelumnya. Pendaftaran Iwan Budianto sebagai cawaketum, cukup mengejutkan.

Pasalnya, ia sebelumnya telah mengumumkan tak lagi mencalonkan diri sebagai PSSI, Exco PSSI atau dicalonkan sebagai Exco PSSI. Bahkan, ia memilih untuk kembali mengurus Arema FC.

Baca Juga: 

Selain itu, ada juga nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang ikut mendaftar Cawaketum PSSI. Ada pula nama Direktur Utama PSM, yakni Sadikin Aksa.

Adapun total Cawaketum PSSI yang mendaftar sebanyak 17 orang. Sementara untuk Exco PSSI, sebanyak 78 orang.

Di posisi Exco, ada beberapa nama baru termasuk dari kalangan selebriti. Misalnya Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Nusantara. Ada pula ketua KONI Makassar, yakni Ahmad Susanto. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories