Mantan Birokrat Gabung Golkar Maros, Optimistis Capai Target Pemilu 2024 Mendatang

Konsolidasi Partai Golkar Maros, Selasa (10/1/2023). (Adnan Muthalib)

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maros, Suhartina Bohari mengumpulkan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.

Sebanyak 70 orang  bakal caleg (bacaleg) di kumpulkan untuk mendengar arahan  ibu ketua DPD , termasuk  dua  orang mantan birokrat pemkab Maros yang baru bergabung menjadi anggota baru di Partai Golkar Maros yakni Nasiruddin Rasyid dan 
Muslimin.

Ketua DPD Golkar Maros, Suhartina Bohari meminta semuanya saling bekerja sama dan saling merangkul untuk membesarkan partai.

“Kita ingin seluruh bacaleg ini turun ke lapangan mensosialisasikan Partai Golkar dan menyingkirkan persaingan internal," katanya.

Pihaknya menargetkan Golkar tetap menjadi pemenang pada pemilu mendatang dan mempertahankan kursi ketua DPRD Maros.

"Jangan sesama caleg justru baku sikut dan saling menjatuhkan. Sekarang kita fokus masing-masing perkenalkan diri ke masyarakat dengan branding Partai Golkar,” ujar Suhartina.

Wakil bupati Maros ini juga berharap kehadiran dua anggota baru  yang akan juga maju sebagai bakal caleg ini menjadi amunisi kita yang baru semoga mereka terpilih nantinya, ungkapnya.

Fungsionaris Partai Golkar Maros, Fathul Faqih, menyebut dari 70 bacaleg, 40 persen  diisi kaum milenial, 20 persen berlatar pengusaha 20 persen, dan 10 persen pensiunan birokrasi. 

"Kuota perempuan sudah terisi 30 persen,” terang Fathul.

Jumlah bacaleg Golkar masih 200 persen dari kuota. Nanti pada Maret akan dilakukan evaluasi. Jadi, hanya setengahnya, atau 35 orang yang bakal bertarung di pemilihan legislatif.

“Pada Pemilu 2019, Golkar menjadi pemenang di Maros dengan raihan 7 kursi,” tutupnya. (Adnan Muthalib)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories