Boy Thohir Sebut Sepertiga Orang Terkaya RI Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Calon presiden Prabowo Subianto (Reuters/Willy Kurniawan)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, mengklaim sekitar sepertiga dari orang terkaya di Indonesia akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024.

Pernyataan ini diungkapkan Boy Thohir dalam perwakilan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) pada Senin malam, 22 Januari 2024 di kawasan Senayan, Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 relawan Erick Thohir yang memiliki latar belakang beragam dan pengalaman tinggal di Amerika Serikat. Para relawan tersebut secara langsung menyampaikan dukungan mereka kepada Prabowo dalam pemilihan presiden 2024.

Baca Juga: 

Boy Thohir mengungkapkan, mereka yang menghadiri acara tersebut adalah para konglomerat Indonesia. Meskipun jumlah mereka mungkin tidak besar, Boy Thohir menyatakan relawan ETAS memiliki peran penting sebagai penopang sepertiga perekonomian Indonesia.

“Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini,” ujar Boy seperti dikutip dari Antara, pada Selasa, 23 Januari 2024.

Tidak hanya itu, Boy Thohir juga mengenalkan Arini Saraswati Subianto, seorang konglomerat yang bergerak di sektor batu bara dan kelapa sawit di Indonesia. Arini termasuk salah satu wanita yang tercatat sebagai orang kaya Indonesia dalam versi Majalah Forbes pada tahun 2021.

“Jadi, izin Bapak, terima kasih atas kehadirannya. Luar biasa buat semangat kami,” ucap Boy.

Prabowo Senang Mendapat Dukungan

Boy Thohir adalah kakak dari Erick Thohir, yang sedang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saat pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh mereka. 

“Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah pilpres, karena dulu saya tidak diundang ke sini (bertemu relawan ETAS),” ungkap Prabowo yang disambut dengan tawa dari para relawan.

Pada pertemuan tersebut, Boy Thohir menjelaskan relawan ETAS telah menjadi pendukung utama Erick Thohir sejak bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo mengaku terharu dan optimis mengenai kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024, terutama karena mendapatkan dukungan dari relawan ETAS.

“Saya lihat sekarang banyak pakai baju biru muda, agak optimistis aku sekarang. Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat terima kasih, dan di mana-mana saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya,” ucap Prabowo.

Baca Juga: 

Pada acara tersebut, Prabowo hadir bersama sejumlah tokoh termasuk mantan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani.

Serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Erick Thohir juga turut hadir di lokasi bersama dengan para pemimpin TKN seperti Budisatrio Djiwandono, Tsamara Amany, dan Maruarar Sirait.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 23 Jan 2024 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories