Tinggal Madrid, Benzema Resmi Gabung Al Ittihad dengan Bayaran Rp3,1 Triliun per Tahun

Karim Benzema meneken kontrak dengan Al Ittihad, Rabu 7 Juni 2023 dini hari WIB. (Al Ittihad)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA—Karim Benzema resmi berseragam Al Ittihad usai diumumkan berpisah dengan Real Madrid beberapa hari lalu. Striker Prancis itu diikat kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Selama membela Al Ittihad, Benzema bakal meraih 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun per tahun. 

Angka tersebut meliputi gaji, hak komersial dan sejumlah kesepakatan lain, seperti dikutip dari Marca, Rabu 7 Juni 2023. Nominal tersebut membuat Benzema menjadi pesepakbola dengan honor terbesar di dunia, menyamai pendapatan Cristiano Ronaldo di Al Nassr yang juga Rp3,1 triliun per tahun. 

Al Ittihad resmi memperkenalkan Benzema sebagai pemain barunya pada Rabu dini hari WIB. Klub turut mengunggah video Benzema yang mencetak gol terakhir untuk Madrid saat bermain imbang 1-1 kontra Athletic Bilbao, akhir pekan lalu. “Benzema berada di sini. Seekor harimau baru bakal mengaum. Selamat datang di Ittihad,” demikian pengumuman Al Ittihad di Twitter.

Baca Juga: 

Angkat Gengsi 

Kehadiran Benzema di Saudi Pro League tentu bakal semakin mengangkat gengsi liga di jazirah Arab tersebut. Kualitas Benzema tak perlu diragukan. Selama 14 tahun membela Los Blancos, dia mencetak lebih dari 300 gol dan menyumbangkan 25 gelar bergengsi. “Al Ittihad adalah tantangan baru bagi saya. Liga di sini bagus dan ada banyak pemain bagus,” ujar Benzema dalam rilis resmi klub.

Striker 35 tahun itu kemudian menyebut nama Cristiano Ronaldo yang membuktikan liga Arab Saudi semakin berkembang. Jika dulu bermain sebagai kawan, kini Benzema dan Ronaldo harus menjadi rival di Saudi Pro League. “Cristiano Ronaldo sudah bermain di sini, dia adalah seorang teman yang membuktikan bahwa Arab Saudi mulai maju,” ujar Benzema yang berambisi membawa Al Ittihad mempertahankan gelar Saudi Pro League musim depan. 

Gelandang Chelsea N’Golo Kante dikabarkan segera mengikuti jejak Benzema merapat ke Al Ittihad. Selain itu, Lionel Messi dilaporkan segera meneken kontrak dengan tim papan atas Saudi Pro League, Al Hilal. Bek PSG, Sergio Ramos, juga disebut tengah didekati klub elit Arab Saudi.

Baca Juga: 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 07 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories