Bongkar Penipuan Modus Penjualan Tiket Coldplay, Pelaku Ditangkap di Sidrap Sulsel

Ilustrasi penipuan (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan modus jasa titip tiket konser Coldplay berada di Sulawesi Selatan.

Dalam pengungkapan itu, dua pelaku penipuan telah ditangkap di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pada Rabu (31/5/2023) kemarin.

"Tim yang sudah diberangkatkan ke wilayah Sulawesi Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dengan modus operandi yaitu penipuan penjualan tiket konser Coldplay," kata Kanit 2 Subdit Siber, AKP Charles Bagaisar, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: 

Charles menambahkan, penyidik saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini. Sebab, masih terdapat pelaku lainnya yang terlibat dalam perkara penipuan tersebut.

Kedua pelaku tersebut ditangkap pada pukul 03.00 Wita di Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulsel. Saat ini kedua pelaku diterbangkan ke Jakarta.

"Jadi saat ini tim telah mengamankan 2 orang pelaku dengan peran masing-masing. Kemudian saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat," ujarnya.

Charles mengungkapkan, saat penangkapan turut ditemukan barang bukti yang membuat pelaku tidak bisa mengelak. Namun Charles belum merinci barang bukti yang ada.

Baca Juga: 

Selain itu, Charles belum menjelaskan detail sosok kedua pelaku termasuk peran masing-masing dalam kasus penipuan tiket Coldplay. Menurutnya, dalam waktu dekat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan menyampaikan kronologi penangkapan tersebut.

"Pada saat penangkapan ditemukan barang bukti yang terkait sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya," pungkasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories