Apakah Messi Akan Main Lawan Indonesia di FIFA Matchday? Tunggu Pekan Depan

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. (Sky Sports)

MAKASSARINSIGHT.com — Kepastian hadir tidaknya Lionel Messi dalam FIFA Matchday antara Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia di Jakarta bakal segera keluar. Argentina akan mengumumkan daftar pemain untuk menghadapi Indonesia dan Australia dalam tur Asia pekan depan. 

Hal itu diungkapkan media Argentina, Aire Digital, dalam artikelnya dikutip TrenAsia, Sabtu, 27 Mei 2023. Aire menyebut Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) bakal mengumumkan daftar pemain yang dipilih Pelatih Lionel Scaloni pekan depan.

Selain itu, AFA bakal mengumumkan jadwal dan stadion yang akan dipakai dalam laga melawan Australia di Beijing, China (15 Juni) dan Indonesia di Jakarta (19 Juni). “Jadwal dan nama stadion akan diumumkan sebelum akhir bulan ini. Dengan begitu, tim juara dunia yang dipimpin Lionel Scaloni akan mengumumkan skuat pekan depan,” tulis media tersebut. 

Aire membeberkan Scaloni bakal membawa pemain terbaik untuk dua laga di tur Asia tersebut. Pemain itu termasuk Lionel Messi dan Angel Di Maria. Pemain top lain seperti Enzo Fernandez, Lautaro Martinez dan Emiliano Martinez juga kemungkinan besar hadir. “Argentina akan kembali ke tanah Asia setelah Piala Dunia di Qatar, meski kali ini di negara yang berbeda,” imbuh Aire.

Baca Juga: 

Bagi Messi dan Di Maria, ini kali pertama mereka kembali ke Beijing sejak menjuarai Olimpiade 2008 bersama Timnas Argentina. Saat itu Tim Tango sukses membekuk Nigeria di Final. Dua bintang top itu juga kali pertama menjejakkan kaki di Indonesia di FIFA Matchday nanti. 

Di Indonesia, kehadiran Lionel Messi menjadi salah satu yang dinanti dalam rombongan Argentina. Selain kali pertama menginjakkan kaki di Tanah Air, sihir pemain berjuluk La Pulga itu di lapangan hijau bakal menjadi daya tarik bagi fans maupun penggawa Timnas.

Layak Dinanti 

Dikutip dari Reuters, Messi dipastikan bakal memimpin Argentina dalam uji coba melawan Australia di Beijing, China, 15 Juni 2023. Dengan demikian, mantan bintang Barcelona itu otomatis bakal ikut ke Jakarta asal tidak cedera atau ada halangan penting lain. Sejumlah laporan dari Argentina juga meyakini deretan pemain papan atas seperti Messi tetap akan dibawa dalam laga uji coba di Asia. 

Jurnalis Argentina, Gaston Edul, menyebut jadwal Argentina melawan Indonesia pada Juni digelar setelah kompetisi liga maupun Liga Champions berakhir. Artinya, para pemain dapat memanfaatkan momen uji coba sekaligus untuk berlibur. “Di momen itulah para pemain akan pergi ke negara tujuan (uji coba),” cuit Edul di akun Twitternya. 

Baca Juga: 

Peluang Messi tampil di laga melawan Indonesia bertambah apabila melihat uji coba Argentina sebelumnya melawan tim sekelas Curacao, Maret 2023. Di laga tersebut, Messi tampil sebagai starter bersama bintang Argentina lain seperti Emiliano Martinez dan Enzo Fernandez. Messi bahkan menjadi ssatu dari lima pemain Argentina yang tampil 90 menit.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 27 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories