Tim DLH Makassar Tinjau TPS 3R Tamalanrea

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar melakukan peninjauan lokasi Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) Tamalanrea di Jalan Bangkala Raya, Kota Makassar, Selasa, (11/07/2023)

Program TPS 3R dari DLH Makassar bertujuan untuk mengurangi kuantitas dan memperbaiki karakteristik sampah yang akan diolah secara lebih lanjut di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah dan berperan dalam menjamin semakin sedikitnya kebutuhan lahan untuk penyediaan TPA sampah di perkotaan.

Baca Juga: 

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, volume sampah di Makassar tahun 2022 mencapai 7.374,5 ton per bulan dan 245,8 ton per hari. Potensi sampah Kota Makassar tahun 2021 adalah 410.291 ton atau dalam satu bulan mencapai 34.190 ton dan dalam satu hari mencapai 1.139 ton.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Ferdy Mokhtar menyebutkan, program DLH kedepannya adalah meningkatkan edukasi masyarakat terkait pengelolaan sampah sebelum dibuang, dengan prinsip dipilah untuk diolah lebih lanjut. (***)

Baca Juga: 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories