DLH Makassar Lakukan Uji Emisi, Lokasi Pertama KIMA Square

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar bersama Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan pihak kepolisian melakukan uji emisi kendaraan, Rabu (4/7/2023).

Lokasi pertama pelaksanaan uji emisi ini dilakukan di Kawasan Industri Makassar (KIMA) Square. Hadir langsung Kepala DLH Makassar Ferdi Mochtar bersama pihak Kementerian Lingkungan Hidup yang terdiri dari Herru Kristanto, Heru Sugiarto dan Indah Suci Ramadani.

Baca Juga: 

Turut hadir pula perwakilan dari pihak kepolisian, yakni Iptu Tandiapun Pasiangan. "Uji emisi ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan kendaraan digunakan dan menjaga kondisi lingkungan Makassar," terang Ferdi.

Diketahui, uji emisi kendaraan adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mengecek kelayakan kinerja mesin kendaraan, termasuk dengan efisiensi pembakaran yang diuji melalui alat khusus yang tersedia di bengkel, dealer dan lainnya.

Baca Juga: 

Turut hadir pula dalam uji emisi di KIMA Square ini, yakni Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran DLH Makassar Abdul Asfat Azis. (***)

 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories