Samsung Galaxy S23 Ultra Segera Rilis, Yuk Intip Spesifikasinya

Samsung Galaxy S23 Ultra. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Samsung dikabarkan akan merilis varian baru Samsung Galaxy S23 Ultra, yang menurut berbagai sumber akan dilakukan pada awal Februari 2023 mendatang

Sebelum rilis dan Anda memutuskan untuk beli,  coba intip dulu spesifikasinya melalui ulasan ini:

Baca Juga:

1.Memiliki Performa yang Sangat Mumpuni
Menurut kabar yang beredar, Samsung S23 Ultra menggunakan chipset Qualcomm snapdragon 8 Gen 2 yang didukung dengan GPU Adrno 740 berkecepatan 3.36 Ghz.
Pada pengujian tes single-core, Samsung S23 Ultra ini dapat menciptakan skor sebesar 1521 dan 4689. Sedankan pada pengujian multi-core, ia mampu menorehkan skor sebesar 1524 dan 4597. Beralih ke media penyimpanan, beredar rumor bahwa Samsung S23 Ultra akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Masih belum abis, Samsung S23 Ultra juga menggunakan sistem operasi OS Android 13 dan One UI 5.0. Adapun mengenai layarnya yang mengusung tipe AMOLED QHD seluas 6,8 inch, serta sudah dilengkapi dengan fitur refresh rate berkecepatan 120 Hz.

2.Performa kamera yang Maksimal
Tak hanya memiliki performa prosesor yang mumpuni, ternyata performa kamera Samsung S23 Ultra juga sangat maksimal lho. Bagaimana tidak? Sebab ia dibekali dengan 4 kamera belakang yang masing-masingnya memiliki resolusi 200 MP, 12 MP (mode ultrawide), dan dua telefoto sebesar 10 MP.

Untuk urusan desainnya, Samsung S23 Ultra ini memang memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh dengan seri Samsung lainnya. Hal itu bisa dilihat pada tonjolan kamera yang ada di bagian belakang bodinya.

Bahkan, terdapat pengaturan tiga kamera yang didukung dengan lensa ultra khusus berukuran lebar. Ya, pengaturan tersebut berupa quad-camera yang bisa kamu temui di bagian belakangnya, seperti lensa telefoto, lensa zoom periskop, lensa sudut lebar, dan lensa sudut ultra lebar.

Baca Juga: 

3.Pengisian Daya Baterai Masih Tetap Memadai
Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar produsen smartphone akan berlomba-lomba dalam menciptakan fitur fast charging agar proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Namun, sepertinya vendor Samsung tidak terlalu tefokuskan pada fitur fast charging tersebut. Meski demikian, pengisian daya baterai pada Samsung Galaxy S23 Ultra ini masih cukup memadai lho.

4.Memiliki Beragam Fitur yang Canggih
Guna memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, Samsung Galaxy S23 Ultra telah dibekali dengan beragam fitur yang canggih. Ya, salah satu fitur tersebut berupa pena digital S Pen.

Melalui fitur pena digital S pen tersebut, tentu saja akan memudahkanmu untuk menggambar maupun menulis diatas layarnya.

5.Ukuran Body yang Ideal
Keunggulan berikutnya dari hp Samsung Galaxy S23 Ultra yang akan dibahas, yakni memiliki ukuran bodi yang ideal. Hal itu pun terbukti, yang mana ukuran dimensinya sekitar 163,4 x 78,1 x 8,9 mm saja.

Nah, karena hal tersebutlah yang membuat Samsung Galaxy S23 Ultra praktis dan mudah dibawa kemana-mana.
Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa keunggulan dari Samsung Galaxy S23 Ultra, sehingga bisa kamu jadikan sebagai gambaran sebelum membelinya. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories