Pelatih PSM Makassar Keluhkan Kinerja Wasit Saat Laga Lawan Arema Malang

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavarez. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavarez mengeluhkan kinerja wasit yang memimpin laga Pasukan Ramang melawan Arema Malang pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2/2023).

Meski menang lewat gol semata wayang Kenzo Nambu, Bernardo Tavares menilai kinerja wasit sangat buruk.

“Awal pertandingan banyak kesalahan yang dilakukan wasit. Termasuk kartu kuning yang didapatkan oleh Kenzo, hingga saat ini saya tidak mengerti keputusan itu,” ujar Bernardo Tavares, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: 

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, pengadil lapangan beberapa kali mengambil keputusan yang salah. Misalnya, saat Safruddin Tahar mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

“Saya coba memahami bagaimana mereka membuat keputusan, kartu merah diberikan ke kami. Anda bisa lihat pelanggaran lain lebih parah tidak dihadiahi kartu,” terangnya.

Di laga itu, pertandingan memang berjalan keras. Sebanyak enam kartu kuning plus satu kartu merah diberikan ke Arema FC.

Sementara PSM mendapat tiga kartu kuning ditambah satu kartu merah. Meski demikian, Bernardo berharap wasit yang digunakan di Liga 1 bisa lebih baik ke depannya.

“Saya tidak mau terus membicarakan wasit, saya berharap wasit di Liga Indonesia ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Adapun di laga itu, tim tamu mampu memenangkan laga lewat gol tunggal Kenzo Nambu di menit 66. Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi kedua dengan koleksi 44 poin sekaligus menempel Persija di posisi puncak yang juga mengemas 44 poin. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories