Canggih, Fitur di iPhone Ini Bisa Cegah Pencurian Data

Cegah Pencurian Data! Cara Gunakan Fitur Penting Ini di iPhone Agar Tetap Aman (Pexels.com/Tracy Le Blanc)

MAKASSARINSIGHT.com - Smartphone dari Apple, iPhone memang dikenal sebagai ponsel paling aman yang dapat Anda beli. Meski tingkat keamanannya tinggi, tetap masih ada risiko dan kerentanan yang dapat dimanfaatkan oleh peretas sehingga iPhone Anda jadi berisiko terkena pencurian data.

Untuk mengatasi hal tersebut Apple secara teratur merilis pembaruan perangkat lunak baru yang dapat memperbaiki kerentanan iPhone serta menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk melindungi iPhone dari peretas dan penjahat dunia maya.

Fitur ini disebut sebagai Advanced Data Protection untuk iCloud dan merupakan pengaturan opsional yang menawarkan tingkat keamanan data cloud tertinggi dari Apple. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan Advanced Data Protection maka sebagian besar data iCloud termasuk cadangan dari iCloud, foto, catatan, dan lainnya akan dilindungi dengan enkripsi menyeluruh.

Baca Juga: 

Jangan khawatir, tidak ada orang lain yang dapat mengakses data terenkripsi end-to-end Anda dan tetap aman bahkan jika terjadi pelanggaran data di cloud.

Untuk mengaktifkan ini, Anda perlu menyiapkan setidaknya satu metode pemulihan alternatif, kontak pemulihan, atau kunci pemulihan. Jika Anda kehilangan akses ke akun, maka Anda bisa menggunakan salah satu metode pemulihan tersebut untuk memulihkan data iCloud. Selain itu, Anda juga perlu mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk Apple ID Anda.

Cara Menyalakan Advanced Data Protection untuk iCloud di iPhone

  1. Pertama, buka aplikasi Settings lalu ketuk nama Anda kemudian ketuk iCloud.
  2. Lalu, scroll ke bawah dan ketuk Advanced Data Protection kemudian nyalakan atau aktifkan Advanced Data Protection.
  3. Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk meninjau metode pemulihan dan mengaktifkan Advanced Data Protection.

Baca Juga: 

Itu tadi cara cegah pencurian data di iPhone agar data di ponsel Anda tetap aman.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 05 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories