Mau Liburan di Bioskop? Cek 6 Rekomendasi Film yang Menarik Ditonton

Kutukan Peti Mati adalah salah satu film yang tayang di Bioskop pada bulan Juli 2023 (Dok; Balai Pustaka )

MAKASSAINSIGHT.com – Pecinta film di Indonesia pasti sudah tak sabar dengan bulan libur atau Juli 2023. Pasalnya di bulan depan yang tinggal menghitung hari ini akan banyak film yang dirilis di Bioskop. 

Bulan sebelumnya kita telah dimanjakan judul film Bioskop dari berbagai genre diantaranya Kutukan Sembilan Setan, The Boogeyman, dan Transformers: Rise of The Beasts. 

Lantas untuk bulan Juli 2023 para pecinta film Bioskop pastinya akan lebih seru, lantaran genre film yang dirilis semakin variatif ada horror, romance, dan comedy. Simak yuk ulasan lengkapnya.

Baca Juga: 

1. Insidious: Fear the Dark 

Teruntuk pecinta horror, film Insidious; Fear the Dark harus masuk list kalian. Rencananya film yang disutradarai Patrick Wilson ini akan tayang di Bioskop pada 7 Juli 2023. Oh ya sang sutradara film ini nantinya juga memerankan karakter Josh Lambert. 

Dapat dikatakan film ini adalah bagian dari film Insidious Chapter 2 yang notabene masih mengangkat tema soal keluarga genre Drama, Horror dan Mystery. Selain itu film Insidious; Fear the Dark diproduksi oleh Alliance dan Blumhouse Productions. 

2. My Missing Valentine

My Missing Valentine sejatinya adalah film asal Taiwan. Karena kesuksesan film ini produser Jepang melakukan remake dengan mengaet aktor Okada Masaki dan Kiyohara. Film yang mengusung genre romance akan tayang pada 7 Juli 2023. 

Latar film My Missing Valentine mengambil kota Tokyo, Jepang. Kisah romantis antara penjaga kantor pos Hajime (Masaki Okada) bertemu Reika (Kiyohara) perempuan yang berjalan cukup lambat. Petaka datang saat hari Valentine yang mana Hajime bangun dari lupa dengan semua momen. 

3. Theater Camp 

Film Theater Camp yang dibintangi aktor Ben Platt, Molly Gordon dan Noah Gavin ini mengusung genre komedi. Rencananya film akan tayang pada 14 Juli 2023. Karena film ini sudah tayang di negara asalnya IMDB telah memberikan rating sebesar 7,5/10.

Film ini mengambil latar sebuah teater perkemahan di kota New York, AS. Perkemahan tersebut merupakan tempat menginap untuk calon pemain teater. Sayangnya sang pendiri teater mengalami kecelakaan, hingga menyebabkan kekalutan yang luar biasa.

4. Barbie

Bagi rekan-rekan yang masa kecilnya ditemani boneka cantik Barbie. Rumah produksi Warner Bros menghadirkan cerita film ini secara nyata. Rencananya film ini tayang pada 21 Juli 2023. 

Film Barbie 2023 diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Adapun latar belakang film berada di Barbie Land dan dunia nyata. Jadi tokoh Barbie dalam film ini nanti akan berkelana di dunia nyata dan bertemu dengan manusia. 

5. Jendela Seribu Sungai 

Dok/Radepa Studio

Jendela Seribu Sungai merupakan film Indonesia yang mengambil latar kota Banjarmasin. Adapun aktor beken yang membintangi yakni Mathias Muchus dan Aryo Wahab. Film yang diproduksi oleh Radepa Studio mengambil tema anak-anak kota tersebut.

Kekuatan film ini ada pada visual. Sebagaimana kita ketahui Banjarmasin yang dikenal memiliki seribu sungai dan pasar apung nya akan banyak digunakan untuk film ini. Dengan demikian selain menikmati alur cerita, penonton akan disunguhkan wisata virtual. 

Baca Juga: 

6. Kutukan Peti Mati 

Kutukan Peti Mati merupakan film yang diadaptasi dari novel Sarchopogust Onrust karya Astrid D’Savitri terbitan Balai Pustaka. Rencananya film yang bergenre horror dan thriller ini akan tayang pada 20 Juli 2023.

Keunikan film ini ada pada latar cerita yang mengambil periode VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie)  datang mencari rempah nusantara. Sang penulis novel sejatinya mengisahkan tokoh cerita yang sedang menulis skripsi sejarah Jakarta, namun entah suatu sebab ia terlempar ke Pulau Onrust. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 30 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories