Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Daftar Negara Pesertanya

Ilustrasi.

MAKASSARINSIGHT.com - FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kepastian itu diumumkan FIFA lewat situs resminya.

Dalam keterangannya, Indonesia akan menggantikan Peru yang mundur selaku tuan rumah. Sebab, FIFA menilai, Peru tidak berhasil menyediakan infrastruktur yang memadai untuk perhelatan sepakbola di level usia muda tersebut.

Sesuai jadwal, Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 peserta, termasuk Timnas Indonesia U-17 yang mengambil jatah sebagai tuan rumah.

Baca Juga: 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik penunjukan FIFA tersebut.

“Syukur Alhamdulilah… Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahjun 2023,” buka Erick Thohir di akun instagramnya.

“Semoga persiapannya berjalan lancar dan berbuah sukses sehingga Indonesia kembali membanggakan, harum namanya di dunia internasional.”

Pada ajang ini, total ada 28 peserta negara. Namun, masih ada 8 negara memperebutkan 4 tiket Piala Dunia zona Asia. Saat ini, masih berlangsung Piala Asia U-17 di Thailand.

8 negara masih berjibaku untuk memperebutkan tiket semifinali Piala Asia U-17 yang sekaligus tiket menuju Piala Dunia U-17 di Indonesia. Yakni Thailand vs Korea Selatan, Arab Saudi vs Uzbekistan, Iran vs Yaman, dan Jepang vs Australia.

Baca Juga: 

Berikut daftar sementara peserta Piala Dunia U-17:

Tuan rumah: Indonesia
Eropa (UEFA): Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Spanyol
Amerika Selatan (Conmebol): Argentina, Brasil, Ekuador, Venezuela
Afrika (CAF): Burkina Faso, Mal, Maroko, Senegal
Amerika Utara (Concacaf): Kanada, Meksiko, Panama, Amerika Serikat
Oseania (OFC): New Caledonia dan Selandia Baru

 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories