5 Ribu Personel Keamanan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia vs Argentina

Laga Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Krosia Bakal Berlangsung Ketat dan Seru (INT)

MAKASSARINSIGHT.xom, JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah bersiap memberlakukan skema pengamanan untuk laga sepak bola FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6/2023) malam

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, setidaknya 5.596 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan laga bersejarah itu.

"Kita siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," katanya kepada wartawan, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: 

Adapun para personel keamanan itu terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakni Satpol PP dan Dishub.

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel, dan Pemerintah Daerah 131 personel," papar Trunoyudo.

Sementara untuk pengamanan lalu lintas, Polda Metro Jaya juga berencana memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar area Senayan khususnya ring GBK. Hal ini bertujuan agar tak terjadi penumpukan kendaraan dan mempermudah akses masuk dan keluar bagi suporter.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan memberi imbauan kepada masyarakat, untuk menghindari area SUGBK saat laga itu berjalan.

"Masyarakat di luar penonton yang menuju arah GBK atau sekitaran GBK, agar menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," jelasnya.

Selain itu, pihak GBK juga menurunkan sejumlah petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepakbola tersebut.

"Dari stewards nanti sekitar 672 personel," imbuhnya.

Baca Juga: 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories