Makassar Culinary Night 2023, Diikuti 78 Pelaku UMKM dengan Target Transaksi Rp1,5 Miliar

(null)

MAKASSARINSIGHT.com – Makassar Culinary Night (MCN) 2023 kembali akan digelar di Fort Rotterdam, Sabtu-Minggu (04-05/11/2023) mendatang. Sebanyak 78 tenant akan ikut meramaikan kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 ini.

Adapun tema dari MCN 2023 ini adalah “Pesta Rakyat Makassar 416”. Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem mengatakan, kegiatan MCN 2023 ini diharapkan bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar.

Founder MCN 2023 Mistri Andi Muin mengatakan bahwa tema yang diusung merupakan bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-416 tahun.

Baca Juga: 

“Kami ingin masyarakat kota Makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat,” kata Mistri kepada media di Hotel Mercure, Makassar, Senin (30/10/2023).

Mistri menambahkan bahwa 78 tenant yang akan memeriahkan MCN 2023 telah melalui kurasi yang ketat untuk mengurangi sanpah plastik sekali pakai selama event berlangsung.

“Tenant ini merupakan produk UMKM Kota Makassar sehingga harapannya MCN kali ini bisa mencapai 35 ribu orang dan transaksi Rp1,5 miliar selama dua hari pelaksanaan,” jelasnya.

Sementara itu, Area Sales Manager Honda Makassar Jeffery Tipawael menjelaskan pihaknya menjadikan MCN sebagai moment yang tepat meluncurkan program mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner.

Baca Juga: 

“Keikutsertaan Honda dalam MCN dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang berbagi manfaat,” jelasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories