Drum Corps Binaan Dispora Makassar Raih 6 Penghargaan pada Ajang Piala Raja Hamengku Buwono X

Drum Corps Makassar raih prestasi gemilang di Piala Raja Hamengku Buwono X di Yogyakarta. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Drum Corps Makassar mengukir prestasi gemilang dalam kompetisi Piala Raja Hamengku Buwono X di Yogyakarta.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Patiware turut hadir bersama Kepala BPKAD Kota Makassar mendampingi serta memberikan dukungan dan semangat kepada para player Drum Corps Makassar.

Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 20 hingga 22 Oktober di Sasana Among Raga Yogyakarta ini, menghadirkan berbagai pertandingan, serta street parade sepanjang 1 kilometer yang dimulai dari Kantor DPRD Yogyakarta.

Baca Juga: 

Pencapaian Drum Corps Makassar pada kompetisi tersebut adalah sebagai berikut:

- Juara II Drumline Battle Kategori Umum: Drum Corps Makassar berhasil meraih peringkat kedua dalam kategori Drumline Battle yang sangat kompetitif. Mereka menunjukkan keterampilan luar biasa dalam kategori ini.

- Juara Harapan II Kategori Maskot Street Parade Kategori Umum: Maskot dari Drum Corps Makassar juga memukau juri, mendapatkan pengakuan sebagai juara harapan kedua.

- Juara III Kategori Marching Performance Street Parade Kategori Umum: Drum Corps Makassar menunjukkan keterampilan marching performance yang memukau dan meraih peringkat ketiga dalam kategori ini.

- Juara III Street Parade Kategori Umum: Mereka juga meraih peringkat ketiga dalam kategori street parade, menghadirkan pertunjukan visual yang menakjubkan.

- Juara III Kategori Field Commander Marching Field Show Kategori Umum: Kategori Field Commander Marching Field Show juga tidak luput dari keberhasilan mereka, dengan meraih peringkat ketiga.

- Juara Harapan III Marching Field Show Kategori Umum: Pencapaian lainnya adalah juara harapan ketiga dalam kategori Marching Field Show.

Baca Juga: 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Makassar Andi Pattiware mengatakan, Drum Corps Makassar adalah sumber inspirasi bagi pemuda di Makassar dan sekitarnya, serta membuktikan bahwa latihan dan tekad yang kuat dapat menghasilkan prestasi gemilang. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Dispora Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories