Dukung Keterbukaan Informasi, DPRD Makassar Luncurkan Aplikasi Gerbang Informasi

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Sekretariat DPRD Kota Makassar Launching Aplikasi “Gerbang Informasi (GARIS) Portal DPRD Kota Makassar di Ruang Banggar DPRD Makassar, Rabu (17/10/2023). Peluncuran ini dilakukan dalam upaya mendukung keterbukaan informasi ke Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didampingi Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal,  Kepala Bagian Umum Muhajir; Kepala Bagian Keuangan, Abd Kadir; Kepala Bagian Persidangan; Rafiqah Lutfi dan Asisten III Pemerintah Kota Makassar Muh Mario Said.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Muhajir selaku performer dalam rancangan aksi perubahan, mengatakan dalam sambutannya, aplikasi ini dibuat menunjang keterbukaan informasi sekretariat DPRD Makassar dalam kaitannya pendukung tugas dan fungsi lembaga DPRD Makassar.

Baca Juga: 

“Kita upayakan aplikasi memiliki tiga fungsi yaitu, pertama untuk DPRD Makassar bisa mempublikasikan kegiatan kepada Masyarakat, kedua untuk sekretariat DPRD sebagai jembatan informasi yang aktual antara DPRD dan Sekretariat, semantara untuk masyarakat, demi menjamin kebutuhan kredibilitas informasi," pungkasnya.

Sementara, peluncuran aplikasi ini dilakukan secara resmi oleh Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Dia berharap adanya keberlanjutan kemanfaatan aplikasi ini.

Baca Juga: 

“Karena kerja DPRD Makassar itu kegiatannya rapat-rapat jadi hal ini mesti diketahui Masyarakat. Jangan aplikasi ini setelah diluncurkan kemudian tidak jalan. Kita berharap semua dimanfaatkan sebaik-baiknya demi memenuhi kebutuhan informasi Masyarakat,” ujarnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories