Jelang Drawing Grup Piala Dunia U20, Pelatih Shin Tae-young Harap Dukungan Masyarakat Indonesia

Shin Tae-yong (Shin Tae-yong )

MAKASSARINSIGHT.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya berhadapan lawan non-unggulan di babak fase grup Piala Dunia U-20, yang berlangsung pada Mei mendatang.

Hal ini wajar, mengingat Indonesia tergabung di Pot 1 jelang drawing Piala Dunia U-20, yang akan berlangsung pada Jumat (31/3/2023) mendatang di Bali.

“Jujur, saya maunya lawan yang lebih gampang, itu pasti, tetapi saya sudah ada pengalaman Piala Dunia U-20 2017 di Korea, dan ada juga pengalaman Piala Dunia senior 2018 di Rusia,” ujar Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers kerja sama Wall’s dengan PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:

“Kita maunya seperti itu (bertemu lawan gampang), tapi belum tentu bisa kejadian. Makanya kita perlu satu hati, seluruh masyarakat, dan mohon doanya agar kita bisa mendapat lawan yang mudah,” katanya.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sependapat dengan Shin Tae-yong. Ia mensyukuri privilege yang didapat Indonesia sebagai tuan rumah, sehingga bisa bergabung dalam Pot 1.

Pasalnya, negara-negara raksasa sepak bola lainnya sebagian besar juga menjadi bagian dari Pot 1. Alhasil, Indonesia berpotensi besar tidak bertemu lawan berat di fase grup.

“Ini drawing, tidak bisa direkayasa. Jadi, bismillah, apa saja kita hadapi,” tutur Indra Sjafri pada Senin (20/3/2023).

“Yang jelas (lawan kita) di luar Pot 1. Pot 2, Pot 3, dan Pot 4 itu calon lawan kita. Prancis tidak jadi lawan kita. Jadi satu lewat dulu, Prancis,” tambahnya.

FIFA telah membagi negara-negara yang lolos ke dalam empat pot. Masing-masing pot dihuni oleh enam kesebelasan. Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga:

Pot 1: Indonesia, Uruguay, Prancis, Amerika Serikat, Italia, Korea Selatan

Pot 2: Senegal, Inggris, Ekuador, Kolombia, Selandia Baru, Nigeria

Pot 3: Brasil, Jepang, Uzbekistan, Irak, Honduras, Fiji

Pot 4: Guatemala, Republik Dominika, Gambia, Israel, Slovakia, Tunisia

Editor: El Putra

Related Stories