Yuran Kena Kartu Merah, PSM Masih Bertahan di Puncak Walau Ditahan Imbang Persita

Skuad PSM Makassar. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com — PSM Makassar mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas Persita Tangerang. Pertandingan pekan 30 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Stadium, berakhir 0-0, Senin (13/3/2023).

Dengan hasil ini, PSM Makassar kini telah mengemas 66 poin dari total 30 laga. Juku Eja unggul 13 poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Persib Bandung saat ini, baru saja mendapat satu poin usai menahan imbang Persebaya Surabaya. Alhasil, Maung Bandung kini telah mengoleksi 53 poin dari 28 laga yang dimainkan.

Baca Juga: 

Bermain dengan mayoritas pemain muda di babak pertama, PSM Makassar nyatanya mampu tampil percaya diri. Dzaky CS bahkan memaksa pemain Persita lebih banyak memainkan bola di area pertahanan.

Peluang kemudian datang di kubu PSM Makassar melalui kerjasama Rizky Eka dan Ramadhan Sananta di menit 12. Sepakan Rizky awalnya mengenai bek Persita tetapi wasit tak melihat adanya hans ball.

Merasa tak ada pelanggaran, Sananta lalu melakukan tendangan berputar namun berakhir ditepis kiper Persita hingga menghasilkan sepakan pojok. Meski begitu, tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama hingga skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Persita Tangerang lebih ngotot melakukan serangan. Peluang pertama pun lahir melalui sundulan Ezequiel Vidal di menit 54.

Baca Juga: 

Sayangnya, bola mengarah tepat ke arah Reza Arya hingga hanya menghasilkan sepakan gawang. Mendapat tekanan dari lawan, petaka malah menimpah PSM dengan diusirnya Yuran Fernandes oleh wasit.

Lima menit tambahan waktu, skor tetap imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan. Namun, ini merupakan hasil imbang pertama PSM yang diraih usai di 9 laga sebelumnya mampu menang secara beruntun. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories