Intip Bocoran Spek dan Harga iPhone 15

Intip Berbagai Bocoran Prediksi Spek dan Harga iPhone 15, Tertarik Beli? (Apple)

MAKASSAINSIGHT.com  - iPhone adalah salah satu merek smartphone yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Tidak mengherankan jika setiap ada peluncuran produk baru dari Apple ini, konsumen akan selalu antusias.

Mulai awal tahun 2023 hingga saat ini sudah banyak bahasan mengenai bocoran spek iPhone 15. Beberapa bocoran di antaranya seperti tampilan seri iPhone 15 Pro Max dikabarkan akan memiliki bezel tertipis dari semua smartphone yang diluncurkan. Bezel pada kedua model Pro juga akan sedikit melengkung di bagian tepinya, jika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro yang dapat memberikan tampilan seperti Apple Watch.

Seluruh seri dari iPhone 15 diharapkan tidak akan menyediakan lagi port Lightning untuk USB-C. iPhone 15 dan 15 Plus diprediksi akan menampilkan tepi datar dengan chasis alumunium. Sedangkan seri Pro diprediksi akan memiliki tepi belakang melengkung dengan bingkai titanium. Model-model baru dari iPhone 15 ini diyakini akan membuang mute switch untuk menggantikannya dengan tombol baru yang dapat diprogram.

Banyak pengguna yang mengharapkan model iPhone 15 Pro akan jadi lebih tebal sehingga bagian kameranya tidak akan terlalu menonjol, seperti iPhone 14 Pro. Seri Pro Max kemungkinan besar akan dilengkapi dengan lensa periscope zoom hingga 6x optical zoom.

Baca Juga: 

Sedangkan untuk bagian internalnya, dilaporkan Phone Arena yang dikutip pada Senin, 17 Juli 2023 menyebutkan bahwa iPhone seri Pro akan memiliki chip 3nm A17 Bionic, tapi semua model akan menampilkan baterai yang lebih besar. 

Tampaknya, semua seri dari iPhone 15 akan diumumkan pada bulan September nanti, dan tidak mengherankan jika iPhone 15 Pro akan menjadi salah satu ponsel terbaik di tahun 2023 ini.

Tak hanya itu, seperti yang dikutip dari laman Mint pada Senin, 17 Juli 2023, Apple dikabarkan juga akan menggunakan AI dalam aplikasi Health atau kesehatan yang ada di iPhone 15. Aplikasi ini akan memanfaatkan sejumlah besar data yang dikumpulkan dari pengguna, yang mencakup metris seperti detak jantung, pola pernapasan, suasana hati, tingkat aktivitas, dan pola tidur.

Menurut laporan terbaru, aplikasi Health ini telah menjalani analisis data yang ekstensi dan hasilnya aplikasi tersebut diharapkan akan menawarkan kemudahan untuk membuat rencana olahraga dan makan yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Seolah tidak cukup hanya di situ saja, kemampuan sistem AI ini diharapkan dapat melampaui rekomendasi meal plan atau saran olahraga untuk pengguna. Apple berencana untuk memanfaatkan teknologi ini untuk memantau suasana hati pengguna dengan menganalisis ucapan dan pesan teks.

Prediksi Harga iPhone 15

Prediksi harga iPhone 15

Sepertinya harga iPhone 15 diprediksi akan tetap mahal. Menurut analist Wedbush, Dan Ives, harga jual rata-rata seri iPhone 15 mungkin akan lebih tinggi daripada iPhone 14. Seperti yang dilansir dari laman Tech Radar, prediksi harga iPhone 15 128 GB yaitu US$799 atau Rp11,9 juta, iPhone 15 Plus 128 GB US$899 atau Rp13,4 juta, iPhone 15 Pro 128GB $1.099 atau Rp16,4 juta, dan iPhone 15 Ultra 128GB dengan harga $1.199 atau sekitar Rp17,9 juta.

Baca Juga: 

Itu tadi penjelasan mengenai prediksi spesifikasi sekaligus harga iPhone 15. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Editor: Isman Wahyudi
Tags Harga iPhone 15 Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories