Instagram Bakal Rilis Fitur Centang Biru Berbayar

Laporan kuartal perusahaan Meta Platforms Inc menunjukkan hasil yang beragam. (Reuters)

MAKASSARINSIGHT.com - CEO Meta,  perusahaan induk Instagram, Mark Zuckerberg mengumumkan layanan langganan berbayar baru. Meta disebut akan memberi lencana centang biru terverifikasi bagi pengguna Instagram yang membayar langganan dinamai Meta Verified.

Kepala Meta mengatakan pengguna Instagram  dan Facebook bisa mendapatkan lencana verifikasi biru, perlindungan ekstra dari akun yang menyamar sebagai mereka dan meningkatkan visibilitas dengan membayar biaya bulanan.

Baca Juga: 

"Selamat pagi! Pengumuman produk baru: minggu ini kami mulai meluncurkan Meta Verified , layanan berlangganan yang memungkinkan Anda memverifikasi akun dengan ID pemerintah, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan peniruan ekstra terhadap akun yang mengaku sebagai Anda, dan dapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan," tulis Zuckerberg sebagaimana dikutip TrenAsia.com dari Insider Senin, 20 Februari 2023.

Menurut informasi, fitur baru ini bertujuan  untuk meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan Meta.

Adapun biaya untuk berlangganan centang biru ini adalah kisaran US$11,99/bulan untuk web atau US$14,99/bulan untuk iOS. Namun, layanan ini baru akan dirilis di Australia dan Selandia Baru minggu ini. Kedepannya, layanan ini akan tersedia di lebih banyak negara segera .

Baca Juga: 

Informasi tambahan dari Meta, Meta Verified juga akan mendapatkan peningkatan visibilitas dan jangkauan di berbagai bidang seperti pencarian dan rekomendasi.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rizky C. Septania pada 20 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories