Terjunkan 25 Unit Mobil Pemadam Kebakaran, Toko Grosir dan Dua Rumah Warga Habis Dilalap Api di Maros

Warga memadati lokasi kebakaran di Jalan Trans Maros-Makassar Ahad (19/2/2023). (Adnan M)

MAKASSARINSIGHT.com -  Sebuah  toko grosir perlengkapan rumah tangga di Maros, Al Fatir dan dua unit rumah warga terbakar sekitar pukul 15.00 WITA. Api dengan cepat melalap toko yang sebagian besar isinya merupakan barang berbahan plastik dan mudah terbakar, Minggu (18/2/2023).

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran  (Damkar) Kabupaten Maros, Jufri mengatakan kebakaran toko grosir tersebut berawal dari bagian belakang toko yang merupakan tempat penyimpanan barang.

"Dua rumah milik warga  ikut terbakar," ujar Jufri.

Baca Juga: 

Petugas pemadam kebakaran harus berjuang keras memadamkan api hingga empat jam. Sebanyak 25 unit  kendaraan pemadam kebakaran diturunkan  terdiri dari  12 unit dari Pemkab Maros , 10 unit Pemkot Makassar dan 3 unit dari  PT Angkasapura Mandai.

Lokasi kebakaran berada di jalan trans Maros,  tepatnya samping Pasar Batangase Mandai. Lokasi kebakaran terlihat ramai dengan kerumunan warga yang turut membantu, hingga mengakibatkan kendaraan di dua jalur trans Maros-Makassar mengalami kemacetan panjang.

Baca Juga: 

"Kami belum tahu penyebab kebakaran, yang jelas isi toko terbesar yang ada di daerah sini  habis dilalap api  dan dua rumah warga  di belakang turut terbakar habis," terang Jufri. (Adnan M)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Kebakaran di Maros Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories